Pengikut Ronaldo di Instagram 7 Kali Lipat Man Utd

CNN Indonesia | Rabu, 08/09/2021 06:21 WIB
Megabintang Cristiano Ronaldo memiliki jumlah pengikut di Instagram yang jumlahnya mencapai 7 kali lipat dari Manchester United. Cristiano Ronaldo memiliki jumlah pengikut yang jauh lebih banyak ketimbang Manchester United. (REUTERS/PEDRO NUNES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Megabintang Cristiano Ronaldo memiliki jumlah pengikut di Instagram yang jumlahnya mencapai 7 kali lipat dari klubnya saat ini, Manchester United.

Per Selasa (7/9) siang, Instagram Ronaldo memiliki 339 juta pengikut dengan 3.137 unggahan. Pesepak bola yang telah mengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu hanya mengikuti 480 akun di Instagram pribadinya.

Selain banyak mengunggah soal kegiatannya di sepak bola, tak jarang Ronaldo juga mengunggah sisi lain kehidupannya. Termasuk kehidupan pribadinya bersama sang kekasih, Georgina Rodriguez dan anak-anaknya.


Di sisi lain, saat ini Man Utd hanya memiliki 47,1 juta pengikut. Man Utd sudah mengunggah 19.201 foto dan video serta hanya mengikuti 123 akun di Instagram.

Hampir semua unggahan di feed Instagram Man Utd yang berbau Ronaldo mendapatkan banyak respons dari netizen. Terbanyak adalah ketika Man Utd mengabarkan kepulangan Ronaldo ke Old Trafford pada tujuh hari lalu.

Unggahan berupa potongan video-video masa keemasan Ronaldo bersama Man Utd itu disukai sekitar 7,4 juta orang dan mendapatkan lebih dari 27 ribu komentar.

Ronaldo telah membuat sejarah baru usai memutuskan untuk kembali ke Man Utd. Kepulangan bintang sepak bola 36 itu ke Od Trafford disambut emosional oleh para penggemar, terutama ketika ia bicara soal hubungan dekatnya dengan mantan manajer legendaris, Sir Alex Ferguson.

Jelang kepergiannya dari Juventus, Ronaldo mengungkapkan bahwa panggilan telepon Ferguson telah menjadi salah satu faktor penentu penting di balik keputusannya setuju kembali ke Man Utd.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Sejak saya menandatangani kontrak dengan Manchester United pada usia 18 tahun, Sir Alex Ferguson adalah kuncinya. Dia seperti ayah dalam sepak bola bagi saya. Dia banyak membantu saya, dia mengajari saya banyak hal dan tentu saja, dia memiliki peran besar karena hubungan yang kami miliki," ucap Ronaldo kepada MUTV.

Di Man Utd, Ronaldo resmi kembali memakai nomor 7 seperti yang dikenakannya bersama Setan Merah di musim 2003 sampai 2009. Nomor punggung ikonik yang sangat melekat dengan sosoknya bersama Setan Merah.

Ronaldo direncanakan melakoni debut untuk Man Utd ketika menjamu Newcastle United di Liga Premier pada 11 September setelah jeda internasional.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK