Gempa Bumi Hentikan Pertarungan Gulat di Meksiko

CNN Indonesia | Kamis, 09/09/2021 14:24 WIB
Gempa bumi 7,1 magnitude yang mengguncang Meksiko City pada Selasa (7/9) waktu setempat menghentikan pertarungan gulat bebas di Arena Mexico. Ilustrasi pertarungan gulat bebas di Meksiko. (AFP/CLAUDIO CRUZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gempa bumi 7,1 magnitude yang mengguncang Mexico City, Meksiko, pada Selasa (7/9) waktu setempat menghentikan pertarungan gulat bebas pada kompetisi Dewan Gulat Dunia (CMLL) yang tengah digelar di Arena Mexico.

Kehebohan dalam arena pertarungan itu terlihat pada video yang beredar luas di media sosial Twitter.

Dalam video itu, para petarung yang semua berdiri di ring memilih turun menyelamatkan diri. Seorang petarung terlihat bersandar pada pembatas antara arena pertarungan dan penonton. Dua petarung lain tampak berlindung di dekat tiang sudut ring.


Penonton yang hadir di tribune Arena Mexico itu juga memilih melarikan diri. Beruntung kondisi tribune penonton tidak penuh, sehingga pengunjung yang hadir memiliki kesempatan berlari.

Meski demikian, setelah ditinjau pihak Perlindungan Sipil dan Brigade Keamanan Arena Mexico, pertarungan itu bisa dilanjutkan kembali 20 menit setelah gempa yang mengguncang Mexico City tersebut, dikutip dari Excelsior.

Media khusus gulat Mas Lucha juga menyebut para gladiator kembali masuk ke ring setelah gempa reda. Dua pertarungan tersisa yang terjadwal pada hari itu bisa diselesaikan.

[Gambas:Video CNN]

Menurut laporan AP, gempa dahsyat yang melanda Acapulco itu merusak bangunan di Mexico City yang berjarak ratusan kilometer dan menewaskan satu orang.

Survei Geologi AS mengatakan gempa tersebut memiliki kekuatan awal 7 magnitude dan berpusat di 17 kilometer timur laut Acapulco.



(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK