Hasil Liga Inggris: Tekuk Aston Villa, Chelsea Tempel Man Utd

jun | CNN Indonesia
Minggu, 12 Sep 2021 01:25 WIB
Kemenangan atas Aston Villa membawa Chelsea ke posisi kedua klasemen Liga Inggris sekaligus menempel ketat Manchester United. Romelu Lukaku ikut menyumbang gol saat Chelsea kalahkan Aston Villa. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea melanjutkan tren positif di Liga Inggris dengan mengalahkan Aston Villa 3-0 di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (11/9) waktu setempat.

Dengan skuad bertabur bintang, Chelsea berhasil unggul lebih dulu di menit ke-15 berkat gol cantik Romelu Lukaku.

Striker asal Belgia itu lebih dulu memperdaya Axel Tuanzebe di kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Jed Steer lewat tembakan jarak dekat. The Blues unggul 1-0.


Keunggulan Chelsea nyaris ternoda karena blunder yang dilakukan rekrutan anyar mereka, Saul. Kesalahan yang dilakukan gelandang asal Spanyol itu membuat Chelsea mendapat masalah di menit ke-17.

Beruntung Edouard Mendy tampil gemilang dan berhasil menggagalkan peluang emas Villa lewat sepakan mendatar Ollie Watkins di tiang dekat.

Saul lagi-lagi membuat kesalahan pada menit ke-23. Jacob Ramsey sukses merebut bola dari Saul Niguez di depan kotak penalti langsung menyodorkan ke Watkins. Sayang, tembakan Watkins masih bisa diblok Thiago Silva.

Meski demikian, gawang Chelsea tetap aman dari ancaman serius hingga babak pertama berakhir. Tuan rumah mampu mempertahankan keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Kali ini Matteo Kovacic yang berhasil mengukir namanya di papan skor usai mencuri back pass dari Tuanzebe sebelum menaklukkan Jed Steer.

Lukaku menutup kemenangan fantastis Chelsea dengan skor 3-0 lewat tembakan keras kaki kiri ke pojok gawang memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta.

Kemenangan ini mengantar Chelsea ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 10 poin. Skuad arahan Thomas Tuchel hanya kalah produktivitas gol dari Man Utd yang berada di puncak.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Susunan pemain

Chelsea XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic, Saul Niguez, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Kai Havertz; Romelu Lukaku.

Aston Villa XI (5-3-2): Jed Steer; Matty Cash, Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Axel Tuanzebe, Matt Targett; John McGinn, Douglas Luiz, Jacob Ramsey; Danny Ings, Ollie Watkins.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER