Young Boys vs Man Utd: Ronaldo Dihantui Kekalahan

CNN Indonesia
Senin, 13 Sep 2021 06:00 WIB
Usai debut melawan Newcastle United, Cristiano Ronaldo dihantui kekalahan menjelang laga Man Utd di Liga Champions. Cristiano Ronaldo pernah merasakan kekalahan dari Young Boys. (AP/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah menjalani debut bersama Manchester United musim ini dengan hasil kemenangan atas Newcastle United, Cristiano Ronaldo ditunggu lawan yang pernah mengalahkannya di Liga Champions.

Man Utd akan melanjutkan musim 2021/2022 dengan laga melawan wakil Swiss, BSC Young Boys, dalam fase grup Liga Champions.

Young Boys, yang masuk Liga Champions dari jalur kualifikasi, merupakan salah satu dari dua rival Man Utd di Grup F selain Villarreal dan Atalanta.

Juara liga sepak bola Swiss musim lalu tersebut pernah membuat Ronaldo gigit jari di Liga Champions 2018/2019. Ketika itu Ronaldo memperkuat Juventus dan tak bisa membawa Bianconeri mengalahkan Young Boys.

Young Boys memimpin 2-0 berkat gol Guillaue Hoarau sebelum Paulo Dybala memperkecil ketertinggalan Juventus berkat assist Ronaldo.

Sementara Man Utd sudah pernah dua kali bertemu Young Boys yang selalu berakhir dengan kemenangan. Kedua pertemuan tersebut berlangsung dalam fase grup Liga Champions 2018/2019.

Pada pertemuan pertama di kandang lawan, Man Utd menang 3-0 berkat dua gol Paul Pogba dan sebuah gol Anthony Martial. Sementara pada perjumpaan kedua di Old Trafford, Man Utd menang berkat gol semata wayang Marouane Fellaini.

Man Utd mengincar gelar Liga Champions yang keempat setelah kali terakhir menjadi juara pada musim 2007/2008 ketika Ronaldo masih berkostum The Red Devils.

Pada Liga Champions musim lalu, Man Utd gagal melangkah dari fase grup setelah hanya menempati peringkat ketiga karena gagal bersaing dengan Paris Saint-Germain dan RB Leipzig. Bruno Fernandes dan kawan-kawan pun mendapat jatah tampil di Liga Europa dan melangkah hingga partai puncak sebelum takluk di tangan Villarreal.

(nva/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER