Top Skor Liga Champions: Haller Empat Gol

CNN Indonesia | Kamis, 16/09/2021 05:57 WIB
Pemain Ajax, Sebastien Haller, untuk sementara memimpin daftar Top skor Liga Champions setelah mencetak empat gol dalam pertandingan melawan Sporting Lisbon. Sebastien Haller mencuri perhatian dengan mencetak empat gol di matchday pertama Liga Champions. (REUTERS/PEDRO NUNES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Ajax, Sebastien Haller, untuk sementara memimpin daftar top skor Liga Champions 2021/2022 setelah mencetak empat gol dalam pertandingan melawan Sporting Lisbon.

Haller menyarangkan empat dari lima gol Ajax ke gawang Sporting. Gol-gol Haller pun tergolong lengkap karena menggunakan kaki kanan (1 kali), kaki kiri (2 kali), dan kepala (1 kali).

Pemain asal Prancis yang musim lalu membela West Ham tersebut unggul satu gol atas penyerang RB Leipzig Christopher Nkunku.


Berbeda dengan Haller yang mencetak lebih dari satu gol dan membawa timnya menang, Nkunku gagal membawa Leipzig mengatasi perlawanan Manchester City. Nkunku memborong semua gol Leipzig ketika kalah 3-6 dari Man City.

Haller dan Nkunku melewati catatan gol Robert Lewandowski yang kemarin memimpin daftar top skor Liga Champions dengan dua gol. Lewandowski mencetak brace ke gawang Barcelona ketika Bayern Munchen menang 3-0.

Selain Haller, Nkunku, dan Lewandowski, terdapat 33 pemain lain yang mencetak satu gol. Nama-nama tenar yang sudah mencetak satu gol antara lain adalah Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku, Alvaro Morata, Mohamed Salahdan Erling Haaland.

Sementara ada pula kandidat-kandidat top skor Liga Champions lain yang belum mencetak gol pada matchday pertama seperti Neymar, Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema.

Matchday kedua Liga Champions 2021/2022 akan berlangsung pada 28 dan 29 September.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Daftar Top Skor Liga Champions 2021/2022:

4 gol: Sebastien Haller (Ajax)
3 gol: Christopher Nkunku (RB Leipzig)
2 gol: Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK