MotoGP San Marino: Dovizioso Sebut Rossi Rekan Setim Istimewa

CNN Indonesia | Jumat, 17/09/2021 09:28 WIB
Andrea Dovizioso mengaku bisa menjadi rekan setim Valentino Rossi di MotoGP 2021 jelang MotoGP San Marino adalah suatu hal yang istimewa. Andrea Dovizioso merasa senang bisa satu tim dengan Valentino Rossi di MotoGP 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Andrea Dovizioso mengaku bisa menjadi rekan setim Valentino Rossi di MotoGP 2021 jelang MotoGP San Marino adalah suatu hal yang istimewa.

Dovizioso akan jadi rekan setim Rossi di Petronas Yamaha SRT hingga akhir musim ini. Dovizioso menggantikan Franco Morbidelli yang pindah ke Monster Energy Yamaha.

Debut Rossi dan Dovizioso sebagai rekan setim di Petronas Yamaha akan terjadi mulai MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (19/9). Dovizioso sendiri bakal dikontrak hingga akhir 2022.


"Menjadi rekan setim Valentino adalah sesuatu yang istimewa, bukan hanya karena dia memenangi banyak gelar, tetapi seperti semua orang tahu, dia adalah orang yang spesial. Ini bukan hanya tentang seorang juara saja. Dia karismatik, dia orang yang spesial," ujar Dovizioso dalam sesi jumpa pers jelang MotoGP San Marino seperti dilansir dari Crash.

"Maka itu saya senang jadi rekan setimnya. Ini bukan waktu terbaik menjadi rekan setim dia karena di masa lalu dia memenangi banyak gelar. Saya akan memulai dari nol, saya tidak berpikir kami akan bersaing untuk meraih kemenangan," ia melanjutkan.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Rossi dan Dovizioso sudah bersaing satu dengan yang lain di kelas utama sejak 2008. Dalam kurun waktu tersebut, Rossi meraih dua gelar juara dunia untuk membuat meraih tujuh gelar juara dunia di ajang MotoGP.

Sedangkan Dovizioso belum mampu sekalipun meraih gelar juara dunia MotoGP. Prestasi terbaik Dovizioso yakni dengan tiga kali menempati posisi runner up pembalap semasa memperkuat Ducati.

Live streaming MotoGP San Marino 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK