Pemain PSG Diminta Tolong Messi yang Tak Sehebat Dulu

CNN Indonesia | Jumat, 17/09/2021 13:17 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi disebut butuh bantuan rekan-rekan setim agar tampil hebat di lapangan. Lionel Messi datang dengan ekspektasi besar di PSG. (REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Paris Saint-Germain (PSGLionel Messi disebut butuh bantuan rekan-rekan setim agar tampil hebat di lapangan.

Penilaian itu dilontarkan oleh jurnalis L'Equipe, Didier Roustan. Ia mengatakan La Pulga bukan lagi sosok seperti 5 atau 6 tahun lalu, saat Messi mampu dengan mudah melewati 4 sampai lima pemain lawan.

"Dia bukan lagi Messi yang sama, dia bukan Messi 5-6 tahun lalu yang bisa melewati 4 sampai 5 pemain. Namun, dia tetap pemain yang sangat hebat dan dia membuktikannya selama Copa America," ujar Roustan seperti dilansir dari Le10Sport.


"Dia harus ditempatkan dalam kondisi yang terbaik sehingga dia bisa mengekspresikan diri lebih lagi. Ada kebutuhan akan pergerakan [pemain] di sekitar dia. Jika mereka semua berhenti dan hanya menonton, itu karena di sana ada masalah," ia melanjutkan.

Messi untuk kali pertama jadi starter saat PSG bermain di Liga Champions. Namun, performa Messi jauh dari kata memuaskan dalam laga melawan Club Brugge yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Jan Breydel, Bruges, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Messi tak banyak memberi ancaman ke gawang Brugge. Mengacu statistik hanya tiga tembakan yang dilepaskan La Pulga dengan hanya satu yang tepat mengarah ke sasaran.

Performa Messi yang mengecewakan tak mampu ditutupi Kylian Mbappe dan Neymar. Mbappe harus ditarik keluar di babak kedua karena cedera, sedangkan Neymar sama sekali tak mampu melepaskan tembakan ke gawang Brugge.

Messi telah melakoni dua pertandingan bersama PSG di awal musim ini. Dari dua laga tersebut, Messi mencatatkan menit bermain selama 114 menit dan belum mencetak gol maupun memberikan assist.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK