Hasil Liga 1 2021: PSS Menang Dramatis 2-1 Atas Arema

CNN Indonesia | Minggu, 19/09/2021 20:14 WIB
PSS Sleman menang daramatis 2-1 atas Arema FC pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (19/9). PS Sleman kalahkan Arema FC. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSS Sleman menang dramatis 2-1 atas Arema FC pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (19/9).

Pada menit ke-17 Rafi Angga gagal memanfaatkan peluang emas PSS yang datang dari umpan silang Samsul Arifin dari sisi kiri. Umpan silang Samsul yang sempat membentur pemain Arema tidak bisa disambut Rafi yang sudah di depan gawang.

Hanif Sjahbandi memberikan ancaman lewat tendangan canon ball kaki kanan dari luar kotak penalti. Akan tetapi tendanga Hanif pada menit ke-27 itu masih melayang tipis di atas mistar gawang PSS.


Arema unggul lebih dahulu lewat Johan Alfarizi pada menit ke-35 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang PSS. Gol itu berawal dari tendangan sudut di sisi kiri. Bola lalu mengarah kepada Carlos Fortes.

Akan tetapi Fortes gagal menguasai bola. Bola liar langsung disambar Johan dengan tendangan kaki kanan yang berbuah gol.

Pesepakbola Arema FC Kushedya Hari Yudho (kanan) berebut bola dengan pesepakbola PSM Makassar Erwin Gutawa (kiri) dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/9/2021). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/rwa.Arema FC gagal memanfaatkan sejumlah peluang gol saat lawan PSS. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

PSS mencoba mencetak gol balasan lewat tendangan Irkham Mila dari luar kotak penalti pada menit ke-37, tetapi bisa ditangkap kiper Adilson Maringa.

Pada menit injury time, 45+2', PSS menyamakan kedudukan lewat sundulan Mario Maslac. Memanfaatkan sepak pojok Irfan Jaya, sundulan Maslac ke pojok kanan bawah gawang Arema tidak bisa dijangkau Maringa.

Arema memiliki sejumlah peluang menambah gol di babak pertama, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Tendangan Dedik pada menit ke-73 hasil umpan Cortes melayang di atas mistar. Dedik dalam posisi yang terbuka mencetak gol bagi Singo Edan.

Carlos Fortes melepaskan dua tendangan pada dua momen. Akan tetapi upaya Fortes tidak menambah gol bagi Arema. Tendangan Fortes pada menit ke-79 bisa diblok pemain belakang PSS.

[Gambas:Video CNN]

Alih-alih mencetak gol, Arema justru kebobolan dari serangan balik pada menit ke-80. Eduardo Juninho yang masuk di babak kedua membobol gawang Ega setelah menerima umpan matang pemain pengganti lain Arsyad Yusgiantoro.

Giliran Feby Eka membuang kesempatan mencetak gol pada menit injury time. Feby mendapat umpan silang matang dari sisi kanan. Namun sundulan Feby tidak tepat sasaran dan bola masih menyamping ke sisi kanan.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, PSS menang tipis 2-1 atas Arema.

Susunan Pemain PSS vs Arema:

PSS: Ega Rizky, Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Samsul Arif; Fitra Ridwan, Irkham Zahrul Mila, Kim Jeffrey Kurniawan, Marrio Maslac, Misbakus Solikin; Irfan Jaya, Muhammad Dwi Rafi Angga

Arema: Adilson Maringa; Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Alfarizi, Hanif Sjahbandi; Renshi Yamaguchi, Dave Mustaine, Rizky Dwi Febrianto, Carlos Manuel Dos Santos Fortes, Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo

(sry/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK