Dikeroyok Ducati, Quartararo Puas Finis 2 MotoGP San Marino

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Minggu, 19/09/2021 20:50 WIB
Fabio Quartararo mengaku senang bisa finis kedua pada balapan MotoGP San Marino 2021 di Misano setelah dikeroyok sejumlah pembalap Ducati. Fabio Quartararo senang finis kedua di MotoGP San Marino. (REUTERS/JENNIFER LORENZINI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fabio Quartararo mengaku senang bisa finis kedua pada balapan MotoGP San Marino 2021 di Misano, Minggu (19/9), setelah dikeroyok sejumlah pembalap Ducati.

Quartararo dikalahkan Francesco Bagnaia pada balapan MotoGP San Marino 2021. Pembalap Yamaha itu harus melawan sejumlah pembalap Ducati yang mendominasi balapan di Misano untuk bisa finis kedua.

Di awal balapan Quartararo bersaing ketat dengan Jack Miller. El Diablo kemudian mendapat tekanan dari pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, sebelum pembalap asal Spanyol itu terjatuh.


Setelah berhasil menyalip Miller, Quartararo sebenarnya memiliki peluang emas untuk meraih kemenangan. Namun Bagnaia sukses mempertahankan posisi terdepan meski ditekan Quartararo hingga lap terakhir.

"Balapan yang sangat sulit, karena pada awal balapan para pembalap Ducati menyerang saya dari berbagai arah. Martin, Miller, dan saya kehilangan begitu banyak waktu di awal balapan, tapi saya memberikan semua kemampuan," ucap Quartararo usai balapan.

"Ada beberapa momen ketika saya hampir kehilangan keseimbangan bagian depan, saya pikir saya akan jatuh. Saya berusaha merebut kemenangan, tapi Pecco di sektor ketiga ada di level berbeda hari ini," sambung Quartararo.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Quartararo mengatakan Bagnaia pantas menang di MotoGP San Marino 2021. Pembalap asal Prancis itu bingung bagaimana Bagnaia bisa bertahan hingga finis menggunakan ban belakang lunak.

"Tikungan 12, saya tidak tahu bagaimana dia melakukan hal itu dengan ban yang sudah habis. Tapi pada akhirnya kami melakukan tugas yang bagus. Merebut 20 poin penting untuk kejuaraan dan kami punya keunggulan 48 poin. Mari kita tetap tenang dan selamat untuk Pecco karena dia membalap dengan luar biasa," ujar Quartararo.

[Gambas:Video CNN]

Ducati menempatkan dua pembalap di podium MotoGP San Marino 2021 setelah Enea Bastianini finis ketiga. Sementara Miller finis kelima di belakang Marc Marquez.

Quartararo masih berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 234 poin usai balapan MotoGP San Marino 2021. Pembalap Yamaha itu unggul 48 poin atas Bagnaia yang berada di posisi kedua dengan 186.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Amerika Serikat, 3 Oktober mendatang. Balapan di Sirkuit Austin itu bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com, dan siaran langsung di Trans7.

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK