3 Drama di West Ham vs Man Utd: Penalti Sampai Tebus Dosa

CNN Indonesia | Minggu, 19/09/2021 23:46 WIB
Berikut tiga drama dalam pertandingan West Ham United vs Manchester United yang melibatkan Cristiano Ronaldo, Jesse Lingard, hingga David De Gea. Cristiano Ronaldo merasa dua kali dijatuhkan lawan di kotak penalti West Ham United. (REUTERS/DAVID KLEIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan West Ham United vs Manchester United berlangsung cukup sengit dengan menghasilkan beberapa momen penting. Berikut tiga drama dalam pertandingan West Ham vs Man Utd.

The Red Devils keluar sebagai pemenang dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion London, Minggu (19/9), saat berhadapan dengan West Ham.

Tuan rumah unggul lebih dulu berkat gol Said Benrahma pada menit ke-30. Lima menit berselang, Cristiano Ronaldo mencetak gol balasan. Gol kemenangan Man Utd kemudian hadir melalui sepakan Jesse Lingard.


Man Utd pun berhak meraih tiga poin dan mempertahankan posisi mereka sebagai salah satu klub papan atas di awal musim 2021/2022. Sementara West Ham juga masih berada di posisi yang cukup baik. Anak asuh David Moyes untuk sementara berada di peringkat ketujuh dengan sembilan poin.

Berikut tiga drama dalam pertandingan West Ham vs Man Utd:

1. Ronaldo Meminta Penalti

Setelah menghasilkan gol pada menit ke-35, Ronaldo melakukan berbagai upaya untuk membobol gawang Lukasz Fabianski untuk kali kedua. Ragam usaha Ronaldo tak bisa menambah pundi-pundi golnya. Ronaldo hanya mencetak satu gol di laga ini.

Beberapa upaya Ronaldo untuk mencetak gol digagalkan pemain lawan, termasuk dengan cara duel fisik. Ronaldo yang terjatuh pun merasa dilanggar dan berharap wasit Martin Atkinson menunjuk titik putih.

Pada menit ke-75 Ronaldo jatuh ketika berduel dengan Vladimir Coufal. Sementara pada menit ke-83, Ronaldo juga terjatuh dan mengklaim ada peranan Aaron Cresswell dalam insiden tersebut.

2. Lingard Tebus Dosa

Pemain binaan akademi Man Utd ini menjadi sorotan pekan lalu setelah melakukan blunder ketika Setan Merah menjalani laga Liga Champions menghadapi Young Boys. Sebuah umpan sembrono dari Lingard dimanfaatkan pemain Young Boys untuk mencetak gol kemenangan di menit akhir.

Pada laga melawan West Ham, Lingard yang masuk menggantikan Paul Pogba menjadi pahlawan kemenangan. Setelah menerima umpan Nemanja Matic, Lingard menusuk dan melepaskan tembakan terukur yang mengubah skor menjadi 2-1 pada menit ke-89.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

3. Penalti Gagal Mark Noble

Setelah Man Utd memimpin 2-1, West Ham mendapat kesempatan menyamakan kedudukan. Wasit menunjuk titik putih setelah melihat rekaman ulang bagaimana bola dari Andriy Yarmolenko menyentuh tangan Luke Shaw.

Mark Noble yang menjadi eksekutor tak mampu membuat bola bersarang di gawang Man Utd. David De Gea menepis penalti Noble dan memastikan Man Utd tetap memimpin dan mengakhiri laga dengan kemenangan.

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK