Quartararo Berjarak 53 Poin Menuju Juara Dunia MotoGP

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 09:53 WIB
Fabio Quartararo tinggal membutuhkan 53 poin lagi untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021. Fabio Quartararo berpeluang besar jadi juara dunia MotoGP 2021. (AP/Jose Breton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fabio Quartararo tinggal membutuhkan 53 poin lagi untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021.

Quartararo harus puas finis sebagai runner up di MotoGP San Marino pada akhir pekan lalu. Meski demikian, hasil tersebut sudah cukup menempatkan Quartararo di posisi yang baik dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Quartararo kini ada di puncak klasemen dengan nilai 234 poin, unggul 48 angka dari Pecco Bagnaia yang ada di posisi kedua.


Dengan MotoGP 2021 tinggal menyisakan empat seri, Quartararo bisa mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 lewat tambahan 53 poin.

Hal itu lantaran poin maksimal yang bisa dikumpulkan oleh Bagnaia di akhir musim dari empat seri tersisa adalah 286 poin. Catatan itu hanya berjarak 52 angka dari Quartararo saat ini.

Jumlah poin yang dibutuhkan Quartararo untuk mengunci gelar juara dunia bakal makin berkurang bila Bagnaia gagal memenangkan empat seri tersisa.

Sepanjang musim ini, Quartararo tampil solid dan lima kali merebut kemenangan plus sembilan kali naik podium. Pembalap asal Prancis itu juga tak pernah gagal finis dan selalu pulang dengan poin di tangan.

Catatan finis terburuk Quartararo adalah posisi ke-13 di MotoGP Spanyol. Namun saat itu Quartararo mengalami cedera arm pump yang membuatnya gagal mempertahankan posisi di depan.

Bagnaia sendiri tampil melejit di dua seri terakhir dan selalu jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis. Sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh Joan Mir yang mengoleksi 167 poin.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Balapan MotoGP 2021 berikutnya adalah MotoGP Amerika Serikat, 3 Oktober mendatang. Balapan MotoGP Amerika Serikat bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK