Man Utd vs West Ham: Peluang Ronaldo Jadi Cadangan

CNN Indonesia
Selasa, 21 Sep 2021 14:59 WIB
Manchester United bisa mencadangkan Cristiano Ronaldo saat menghadapi West Ham United pada babak ketiga Piala Liga Inggris. Cristiano Ronaldo bisa jadi cadangan lawan West Ham. (REUTERS/DAVID KLEIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United bisa mencadangkan Cristiano Ronaldo saat menghadapi West Ham United pada babak ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis (23/9) dini hari waktu Indonesia.

Kans Ronaldo dicadangkan terbuka mengingat pemain berjuluk CR7 itu sudah memainkan tiga pertandingan beruntun bersama Man United.

Dengan usia yang tidak lagi muda, 36 tahun, stamina Ronaldo tidak seperti beberapa musim sebelumnya. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer perlu memberikan istirahat kepada Ronaldo agar kembali fit 100 persen pada pertandingan lain yang lebih penting, seperti di Liga Inggris atau Liga Champions.


Setelah melawan West Ham di Piala Liga, Man United akan menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Premier League dan melawan Villarreal di Liga Champions.

Man United lebih membutuhkan Ronaldo di Liga Inggris juga terus mencetak gol dan tidak kehilangan tiga poin. Sedangkan ketika melawan Villarreal, MU perlu magis Ronaldo agar meraih kemenangan pertama di Liga Champions setelah kalah 1-2 dari Young Boys dalam laga perdana.

Soccer Football - Premier League - West Ham United v Manchester United - London Stadium, London, Britain - September 19, 2021 Manchester United's Cristiano Ronaldo in action with West Ham United's Jarrod Bowen REUTERS/David Klein EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.Cristiano Ronaldo sudah tampil dalam tiga laga beruntun. (REUTERS/DAVID KLEIN)

Di luar memberikan istirahat kepada Ronaldo, Man Utd juga masih memiliki penyerang lain yang siap tampil, Edinson Cavani.

Cavani sempat mengalami ketegangan otot saat Man Utd menghadapi Stoke City dalam laga persahabatan saat jeda internasional. Akan tetapi kini kondisinya sudah pulih.

Striker asal Uruguay itu salah satu andalan MU di lini depan pada musim lalu. Pada musim lalu Cavani mencetak 6 gol di Liga Europa dan 10 gol di Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]

West Ham sendiri bukan lawan mudah bagi The Red Devils. Laga akhir pekan lalu jadi bukti Man Utd yang susah payah mendapatkan tiga poin dari The Hammers.

Solskjaer bisa saja memainkan Ronaldo dari bangku cadangan pada babak kedua jika benar-benar membutuhkan gol dari kapten timnas Portugal tersebut.

Dengan torehan empat gol dari tiga pertandingan di semua ajang, saat ini Ronaldo adalah jaminan gol bagi Man Utd.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER