Hasil Drawing Piala AFF: Indonesia Lawan Vietnam dan Malaysia

jal, CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 14:34 WIB
Timnas Indonesia berada satu grup dengan Vietnam dan Malaysia di Grup B sesuai hasil drawing Piala AFF 2020, Selasa (21/9). Timnas Indonesia berada satu grup dengan Vietnam dan Malaysia di Piala AFF 2020. (media PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia tergabung di grup sulit sesuai hasil undian Piala AFF 2020 yang berlangsung secara virtual dari Singapura pada Selasa (21/9).

Timnas Indonesia menempati Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos dalam ajang yang direncanakan berlangsung 5 Desember 2020-1 Januari 2021. Sedangkan di Grup A berisikan Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Brunei Darussalam/Timor Leste.

Sebelumnya, Timnas Indonesia menempati pot 3 untuk undian Piala AFF 2020. Hal ini sekaligus memastikan Timnas Indonesia tidak berada di pot 4 seperti kabar yang dirilis Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).


Berdasarkan informasi dari media officer AFF, Dhinnesh Kumaran, pembagian pot undian kejuaraan dwitahunan ini adalah Thailand dan Vietnam (pot 1), Malaysia dan Myanmar (pot 2), Indonesia dan Filipina (pot 3), Singapura dan Kamboja (pot 4), serta Laos dan Timor Leste atau Brunei (pot 5).

Timnas Indonesia tidak bisa berbicara banyak di Piala AFF 2018. Tim yang diarsiteki Bima Sakti tersingkir di fase grup karena kalah bersaing dengan Thailand, Filipina, dan Singapura.

Hasil Drawing Piala AFF 2020

Grup A

Thailand
Myanmar
Filipina
Singapura
Brunei/Timor Leste

Grup B

Vietnam
Malaysia
Indonesia
Kamboja
Laos

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK