Messi Hilang Arah Saat Ronaldo Memukau di Man Utd

CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 15:51 WIB
Situasi kontras dialami bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi dengan bomber Manchester United, Cristiano Ronaldo. Lionel Messi belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaik di PSG. (AP/Francois Mori)
Jakarta, CNN Indonesia --

Situasi kontras dialami bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi dengan bomber Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo adalah dua pemain terbaik dalam dua dekade terakhir. Keduanya berlomba untuk mengukir prestasi di level klub maupun individu.

Di awal musim ini, Messi dan Ronaldo mengambil keputusan pindah klub. Messi meninggalkan Barcelona dan Ronaldo hijrah dari Juventus ke klub lamanya, Man Utd.


Kehadiran Messi di PSG dan Ronaldo di Man Utd diiringi ekspektasi tinggi. Namun, sejauh ini awal karier La Pulga dan CR7 di klub baru berbanding 180 derajat.

Dilansir dari Daily Mail, Messi seperti bintang yang kehilangan arah di PSG. Pemain berusia 36 itu belum mampu memberikan dampak besar buat Les Parisiens.

Padahal, kehadiran Messi semula diperkirakan akan membuat PSG jadi tim yang dominan. Hal ini lantaran skuad asuhan Mauricio Pochettino sudah memiliki Neymar dan Kylian Mbappe di lini depan.

Messi tampil mengecewakan saat debut di Liga Champions dalam laga yang berakhir imbang 1-1 melawan Club Brugge. Di pentas Ligue 1 pada akhir pekan lalu, Messi bahkan digantikan oleh Achraf Hakimi pada menit ke-76 saat menang tipis 2-1 atas Lyon.

Secara keseluruhan penampilan Messi jauh dari kata impresif. Belum ada gol maupun assist yang diberikan Messi untuk PSG.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Di sisi lain, Ronaldo bisa langsung nyetel di Man Utd. Dampak yang diberikan Ronaldo untuk The Red Devils juga begitu besar.

Kendati sudah berusia 36, kontribusi Ronaldo tetap signifikan. Perannya di lini depan Man Utd juga seperti tergantikan oleh pemain lain.

Ronaldo berhasil mencetak dua gol dalam laga debutnya saat Man Utd mengalahkan Newcastle United 4-1 di Liga Inggris, 11 September lalu. Keran gol Ronaldo kemudian berlanjut dengan mencetak gol ke gawang Young Boys di Liga Champions dan West Ham United di ajang domestik.

Ronaldo sudah bermain sebanyak tiga pertandingan sejak kembali ke Man Utd. Ia mengukir menit bermain mencapai 282 menit dengan mencetak empat gol.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK