Syarat Messi dan Trio MNM Bisa Ganas di PSG

CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 17:20 WIB
Legenda PSG Youri Djorkaeff menyebut syarat Lionel Messi bersama Neymar dan Kylian Mbappe dalam Trio MNM bisa menakutkan di Les Parisiens. Trio MMN belum membuahkan gol bagi PSG sejauh ini. (AFP/KENZO TRIBOUILLARD)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Paris Saint-Germain (PSG) Youri Djorkaeff menyebut syarat Lionel Messi bersama Neymar dan Kylian Mbappe dalam Trio MNM bisa menakutkan di Les Parisiens.

Djorkaeff yang mengantarkan PSG juara Piala Winners 1995/1996 dan Piala Super Prancis 1995 mengatakan Trio MNM membutuhkan pemain lain agar bisa optimal di lini depan.

Messi, Neymar, dan Mbappe sudah dua kali dimainkan bersamaan sejak menit awal: saat melawan Club Brugge di Liga Champions dan ketika melawan Olympique Lyon di Liga Prancis.


Akan tetapi tidak ada hasil positif dari Trio MMN yang diprediksi akan menakutkan bagi sektor pertahanan tim lawan. Messi, Neymar, dan Mbappe tampil bersamaan selama 127 menit, namun belum juga menciptakan gol bagi tim asuhan Mauricio Pochettino itu.

Menurut Djorkaeff, Trio MNM membutuhkan pemain lain yang bisa menyuplai bola kepada mereka.

Soccer Football - Ligue 1 - Brest v Paris St Germain - Stade Francis-Le Ble, Brest, France - August 20, 2021. Paris St Germain's Angel Di Maria celebrates after scoring REUTERS/Stephane MaheTrio MMN butuh Angel Di Maria atau Marco Verratti. (REUTERS/STEPHANE MAHE)

"Saya tidak begitu peduli dengan apa yang mereka lakukan. Messi, Mbappe dan Neymar akan bermain dengan sangat baik bersama-sama. Dan kita akan menikmatinya. Kuncinya ada di lapangan tengah," ujar Djorkaeff dikutip dari El Pais.

"Kuncinya adalah jika tim akan memberikan tekanan intensif atau jika akan bertahan di lapangan lawan. Mereka membutuhkan seseorang yang memahami kebutuhan tiga lini depan," ucap Djorkaeff menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Dijelaskan pemain yang pernah berkostum Inter Milan itu, pemain yang bisa mendukung kualitas Messi, Neymar, dan Mbappe adalah Marco Verratti atau Angel Di Maria.

"Mereka bisa Di Maria atau Verratti. Seorang pemain yang berfungsi sebagai penghubung dengan tiga penyerang," tutur Djorkaeff.

"Seseorang yang tidak berpikir untuk bermain dengan mereka bertiga, tetapi memikirkan apa hal terbaik yang bisa dia lakukan untuk tim ketika dia menguasai bola. Pemain itu akan menjadi bagian kunci di PSG," kata Djorkaeff melanjutkan.

(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK