Milner Disebut Setara dengan Ronaldo

CNN Indonesia | Rabu, 22/09/2021 02:48 WIB
Gelandang senior Liverpool James Milner disebut setara dengan Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang bersinar bersama Manchester United pada musim ini. James Milner tampil apik lawan Palace. (AP/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang senior Liverpool James Milner disebut setara dengan Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang bersinar di Manchester United pada musim ini.

Ronaldo yang kini berusia 36 bukan satu-satunya pemain senior yang masih tampil bagus di kompetisi level atas seperti Liga Inggris. Milner yang berusia setahun lebih muda, 35, juga menunjukkan performa yang sama baik.

Klaim itu terjadi setelah Milner tampil selama 90 menit bersama Liverpool saat menghadapi Crystal Palace pada pekan kelima liga Inggris di Anfield, akhir pekan lalu.


Dalam pertandingan tersebut Milner merupakan pemain pelapis Tren Alexander-Arnold yang tidak bisa bermain karena sakit. Dikutip dari talkSPORT, Milner baru tahu akan dimainkan melawan Palace tiga jam sebelum kick-off.

Melawan Palace merupakan krusial bagi Liverpool. The Reds membutuhkan tiga poin guna tetap bersaing dalam perburuan gelar juara.

Soccer Football - Premier League - West Ham United v Manchester United - London Stadium, London, Britain - September 19, 2021 Manchester United's Cristiano Ronaldo celebrates scoring their first goal REUTERS/David Klein EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol dalam dua laga pada usia 36. (REUTERS/DAVID KLEIN)

Berkat performa apik Milner di sisi kanan pertahanan, tim asuhan Jurgen Klopp itu meraih kemenangan telak 3-0 lewat gol Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Naby Keita.

Meski bermain di luar posisi idealnya sebagai gelandang, Milner tampil mengesankan. Mantan pemain Aston Villa itu sukses 'mematikan' peran winger Palace Wilfried Zaha. Zaha dibuat tidak berkutik sehingga tidak menciptakan peluang berbahaya bagi tim tamu.

Dalam kariernya, Milner tercatat sebagai pemain serbabisa. Selain menjadi gelandan tengah dan bek kanan, Milner piawai dimainkan sebagai bek kiri atau pada dua posisi sayap.

[Gambas:Video CNN]

Pada musim lalu Milner hanya 11 kali menjadi starter di Premier League. Meski demikian, Milner merupakan tokoh kunci di ruang ganti Liverpool, sekalipun saat tidak bermain.

Dampak Milner itu sama baiknya dengan yang ditunjukkan Ronaldo saat ini. Pemain berjuluk CR7 itu kini sudah mencetak 3 gol dalam dua pertandingan di Liga Inggris yang memberikan kemenangan bagi Man United atas Newcastle United dan West Ham United.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK