PIALA AFF 2020

Langkah Berat Timnas Indonesia Lawan Vietnam dan Malaysia

CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 16:18 WIB
Timnas Indonesia dihadapkan pada jalan terjal untuk mengukir prestasi tertinggi karena berada satu grup dengan Vietnam dan Malaysia. Timnas Indonesia satu grup dengan Vietnam dan Malaysia di Piala AFF 2020. (Media PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia dihadapkan pada jalan terjal untuk mengukir prestasi tertinggi karena berada satu grup dengan Vietnam dan Malaysia di fase grup Piala AFF 2020.

Hasil undian Piala AFF 2020 menempatkan Timnas Indonesia di Grup B. Tim Merah Putih berada satu grup dengan juara bertahan Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos.

Sedangkan di Grup A berisikan Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Brunei Darussalam atau Timor Leste.


Kamboja dan Laos di atas kertas bisa diatasi oleh Timnas Indonesia. Timnas Indonesia sama sekali belum pernah menelan kekalahan dari kedua tim tersebut di ajang internasional.

Namun, cerita berbeda dialami Timnas Indonesia saat bersua Vietnam dan Malaysia. Kedua tim itu bukan lawan yang menyenangkan buat tim Garuda.

Vietnam dan Malaysia jadi momok bagi Timnas Indonesia mengacu bentrok terakhir di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Timnas Indonesia tak berdaya dan harus rela menempati posisi juru kunci Grup G.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Timnas Indonesia dua kali bertemu dengan Vietnam dan Malaysia. Hasilnya dua kekalahan dialami Timnas Indonesia dari dua rival tersebut.

Timnas Indonesia kalah 1-3 di laga pertama dan malah kalah telak 0-4 di pertemuan kedua. Sementara saat bersua Malaysia, dua kekalahan dengan skor 2-3 dan 0-2 didapat Timnas Indonesia.

Rapor negatif ini menunjukkan Vietnam dan Malaysia berpotensi besar jadi pengganjal langkah Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Seperti diketahui hanya dua tim dari masing-masing grup yang berhak melangkah ke babak empat besar dalam ajang Piala AFF 2020 yang akan berlangsung 5 Desember 2020-1 Januari 2021 mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK