Shin Tae Yong soal Hasil Drawing Piala AFF: Sangat Menarik

jun, CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 16:54 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut hasil drawing Piala AFF 2020 sangat menarik meski harus melawan Vietnam dan Malaysia. Timnas Indonesia tergabung di grup neraka di Piala AFF 2020. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut hasil drawing Piala AFF 2020 sangat menarik meski lawan yang bakal dihadapi adalah dua tim kuat, Vietnam dan Malaysia.

Hasil drawing Piala AFF yang digelar secara virtual dari Singapura, Selasa (21/9) menempatkan Timnas Indonesia di Gruup B. Skuat Garuda berada satu grup bersama dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

"Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya. Mereka tim yang kuat, namun kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik," kata Shin Tae Yong dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa (21/9).


Usai drawing, Shin Tae Yong juga mengaku ingin segera mengetahui venue Piala AFF 2020 ini digelar. Rencananya, Piala AFF 2020 akan digelar mulai 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Di sisi lain, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa persaingan Grup B yang dihuni Timnas Indonesia bakal ketat. Meskipun Vietnam dan Malaysia menjadi momok yang berbahaya, tapi Kamboja dan Laos juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Kami yakin Indonesia dapat lolos ke fase selanjutnya dari penyisihan Grup B ini. PSSI tentu akan mempersiapkan tim nasional dengan baik dan dukungan penuh dari pelatih Shin Tae Yong demi meraih prestasi di ajang tersebut," ujar Yunus Nusi.

Timnas Indonesia tidak bisa berbicara banyak di Piala AFF 2018. Tim yang diarsiteki Bima Sakti kala itu tersingkir di fase grup karena kalah bersaing dengan Thailand, Filipina, dan Singapura.

Diketahui, skuad Garuda belum pernah keluar sebagai juara di Piala AFF. Raihan terbaik Indonesia adalah lima kali runner up, yakni pada edisi 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

[Gambas:Video CNN]

(ttf/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK