Gibran Sindir AHHA PS Pati Menguasai Kungfu

CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 23:52 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyindir perilaku pemain AHHA PS Pati yang dianggap tak hanya bisa bermain sepak bola tetapi juga bisa ilmu beladiri. Gibran Rakabuming menilai Persis Solo harus mewaspadai semua lawan di Liga 2. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyindir perilaku pemain AHHA PS Pati yang dianggap tak hanya bisa bermain sepak bola tetapi juga bisa ilmu beladiri.

Gibran mendukung Persis Solo yang akan mengarungi Grup C Liga 2 2021 dan akan bersaing dengan PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC, dan Putra Safin Grup Pati atau yang dikenal dengan AHHA PS Pati.

Selain menyatakan dukungan kepada Persis, Gibran juga memberi gambaran mengenai persaingan yang akan dihadapi klub berjuluk Laskar Samber Nyawa tersebut.


"Ya enggak boleh terlalu kepedean, kita enggak boleh meremehkan musuh. Di situ banyak tim-tim kuat seperti yang dari Jogja [PSIM], lalu Hizbul Wathan, terus yang dari Jepara, semuanya tim-tim kuat," kata Gibran dalam wawancara.

"Ada timnya Atta Halilintar juga, itu yang paling nanti kita antisipasi karena mereka menguasai kungfu juga," sambungnya berseloroh seperti dilansir kanal Berita Surakarta.

Beberapa waktu lalu AHHA PS Pati menarik perhatian lantaran aksi brutal dua pemainnya, Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun. Dua pemain tersebut melakukan tindakan tidak sportif dalam laga uji tanding melawan Persiraja Banda Aceh.

Aksi Syaiful mengangkat kaki hingga mengenai wajah Muhammad Nadhif dan tekel keras Zulham kepada Defri Rizky mendapat sorotan pula dari media asing.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Liga 2 2021 renacananya akan dimulai pada 26 September. Persis akan menjadi tuan rumah dari seluruh laga Grup C dengan loka tanding di Stadion Manahan, Solo.

Gibran juga menjelaskan masalah keamanan sudah diurus pihak terkait dan mengimbau agar suporter tidak datang ke stadion.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK