Pochettino Paham Alasan Messi Kecewa dan Tolak Bersalaman

CNN Indonesia | Rabu, 22/09/2021 00:41 WIB
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, memahami alasan Lionel Messi terlihat kecewa hingga menolak bersalaman setelah diganti dalam laga melawan Lyon. Lionel Messi menolak sodoran tangan Mauricio Pochettino untuk bersalaman di laga PSG vs Lyon. (AP/Francois Mori)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, memahami alasan Lionel Messi terlihat kecewa hingga menolak bersalaman setelah diganti dalam laga melawan Olympique Lyon, Minggu (19/9) malam waktu setempat.

Pochettino menilai Messi adalah pemain penting yang selalu ingin tampil kompetitif di atas lapangan. Di sisi lain pelatih asal Argentina itu harus mengambil keputusan terkait keamanan dan keselamatan pemain.

"Menjelaskan yang terjadi di saat pertandingan, kami melihat para pemain dan kami melihat Leo khawatir dengan lututnya. Setelah melepas tembakan, kami melihat dia memegang lututnya. Ketika kami melihat itu, kami mengambil keputusan. Kami senang dengan performanya. Saya senang dengan komitmen dan performanya," kata Pochettino.


"Dia tidak mencetak gol, tetapi dia begitu bagus. Kesejahteraan atlet adalah yang utama dan kami pikir keputusan terbaik baginya adalah dengan menariknya keluar. Tentu, setiap juara ingin selalu ada di atas lapangan," sambung mantan bek timnas Argentina itu dikutip dari situs resmi PSG

Messi dipastikan tidak akan tampil dalam laga PSG melawan Metz karena mengalami cedera lutut. Ada memar di bagian tulang lutut Messi setelah pemeriksaan lanjutan usai pertandingan PSG vs Lyon.

Ketika ditarik dan digantikan Achraf Hakimi pada menit ke-76, Messi terlihat tidak senang. Mantan pemain Barcelona itu bahkan tidak menyambut ajakan jabat tangan dari Pochettino.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Messi juga menampilkan gestur tangan yang seolah menyatakan tidak mengerti maksud pergantian dirinya dengan Hakimi tersebut.

Musim ini Messi telah bermain tiga kali dengan total 190 menit. Selain 76 menit berlaga menghadapi Lyon, Messi juga bermain 24 menit sebagai pemain pengganti saat PSG berjumpa Reims. Messi tampil penuh di ajang Liga Champions, saat PSG ditahan imbang Club Brugge pada matchday pertama.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK