Man Utd vs West Ham: Menanti Nyali Solskjaer Berjudi

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 22/09/2021 09:51 WIB
Pelatih Man Utd Ole Gunnar Solskjaer dihadapkan pada situasi yang tak mudah dalam laga lawan West Ham di Piala Liga. Ole Gunnar Solskjaer menghadapi situasi tak mudah jelang duel lawan West Ham di Piala Liga. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dihadapkan pada situasi yang tak mudah dalam laga Piala Liga lawan West Ham di Old Trafford, Kamis (23/9) dini hari WIB.

Solskjaer punya tekanan kuat sebagai pelatih di Manchester United. Setelah hampa gelar di musim-musim sebelumnya, beban Solskjaer makin berat seiring kehadiran sejumlah bintang baru di awal musim.

Kedatangan Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane membuat skuad Man Utd makin bertabur bintang.


Di awal musim ini, Solskjaer sudah merasakan beban berat tersebut. Meski mulus di Premier League dan bersaing ketat di papan atas, satu kekalahan Man Utd di laga lawan Young Boys langsung menyudutkan Solskjaer.

Solskjaer dianggap tak punya pilihan strategi yang bagus ketika menarik keluar Ronaldo. Hal itu diperparah situasi Young Boys malah mencetak gol kemenangan di akhir pertandingan.

Kritik dan sorotan tajam itu yang kembali dihadapi Solskjaer di laga Piala Liga lawan West Ham. Dalam rutinitas biasa, Piala Liga kerap kali digunakan pelatih tim-tim besar untuk mengistirahatkan pemain utama dan memberi menit bermain pemain pelapis.

Tetapi situasi Man Utd saat ini jadi dilema bagi Solskjaer. Bila ia memainkan seluruh pemain utama, ia akan kena kritik lantaran tak memaksimalkan kedalaman tim.

Sedangkan memainkan sejumlah pemain lapis kedua, hal tersebut juga berisiko besar kekalahan. Lawan yang hadir di depan Man Utd adalah West Ham.

Pada akhir pekan lalu, West Ham menunjukkan perlawanan sengit dan hanya kalah 1-2 dari Man Utd. Bila West Ham menurunkan pemain utama, laga nanti tentu akan terasa berat bagi 'Setan Merah'.

Situasi makin pelik karena kondisi nihil gelar Solskjer di Man Utd sejauh ini. Trofi Piala Liga, yang finalnya digelar Februari, bisa membantu melepas beban berat di paruh akhir kompetisi bila Man Utd mampu menjuarainya.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Sedangkan kekalahan dari West Ham di Piala Liga tidak akan bisa dianggap enteng. Hal tersebut malah membuat umur Solskjaer tidak bisa panjang di kursi pelatih.

Sejauh ini, Solskjaer memastikan sosok Jesse Lingard sebagai satu-satunya pemain yang turun sebagai pemain inti. Sedangkan Alex Telles dan Anthony Elanga hanya disebut akan ada di skuad tanpa merinci peran sebagai pemain inti atau cadangan.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK