Pesawat Tim Sudirman Cup Indonesia Sempat Gagal Mendarat

CNN Indonesia | Rabu, 22/09/2021 23:49 WIB
Pesawat Turkish Airlines TK 1761 yang ditumpangi anggota tim Indonesia di Sudirman Cup 2021 sempat gagal mendarat. Mohammad Ahsan mengaku kaget saat pesawat gagal mendarat. (CNN Indonesia/Ahmad Bachrain)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pesawat Turkish Airlines TK 1761 yang ditumpangi anggota tim badminton Indonesia di Sudirman Cup 2021 sempat gagal mendarat di Bandara Internasional Helsinki, Finlandia, Rabu (22/9) malam waktu Indonesia.

Dikutip dari rilis resmi PBSI, kegagalan pesawat mendarat pada percobaan pertama membuat pesawat harus go around atau kembali terbang meskipun sudah mendekati akhir.

Kejadian tersebut membuat para pemain Indonesia panik. Mohammad Ahsan dan Melati Daeva Oktavianti mengaku kaget atas peristiwa tersebut.


"Sempat kaget dan panik ya karena itu sudah dekat sekali dengan landasan untuk mendarat, tetapi tiba-tiba pesawat menambah kecepatan dan terbang lagi. Alhamdulillah di percobaan berikutnya pesawat bisa mendarat dengan baik dan kita semua diberikan keselamatan," ucap Ahsan.

"Pasti kaget dan sempat takut juga. Kenapa tiba-tiba kok pesawatnya terbang lagi padahal sudah mau mendarat. Mungkin memang ada kesalahan atau apa. Alhamdulillah semua aman," imbuh Melati.

Seluruh anggota tim Indonesia, yang berkekuatan 38 orang, dilaporkan dalam kondisi sehat. Setelah kejadian gagal mendarat tersebut, pemain dan pelatih sudah kembali fokus pada misi di Piala Sudirman kali ini.

"Seluruh anggota tim datang ke Finlandia dalam kondisi sehat dan ceria. Ini tentu menunjukkan bahwa pemain, pelatih, dan tim pendukung dalam kondisi nyaman dan siap untuk merebut Piala Sudirman," kata manajer tim Eddy Prayitno.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Setelah mendarat di bandara, seluruh anggota rombongan wajib menjalani tes antigen Covid-19. Hasil tes antigen seluruh anggota tim Indonesia baru akan keluar pada Kamis (23/9) dan akan dikirimkan ke handphone masing-masing anggota tim. Sambil menunggu hasil, seluruh tim cukup melakukan isolasi di hotel.

Piala Sudirman 2021 akan berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Vantaa, Finlandia. Dari hasil drawing yang telah digelar secara virtual, Rabu (25/8), diketahui bahwa Indonesia berada di Grup C Piala Sudirman 2021 bersama dengan Denmark, Rusia dan Kanada.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK