Hasil Liga Italia: Laga Sengit, Juventus Kalahkan Spezia

CNN Indonesia | Kamis, 23/09/2021 01:27 WIB
Juventus menang 3-2 atas Spezia dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Alberto Picco, La Spezia, Rabu (22/9) malam waktu Indonesia. (REUTERS/JENNIFER LORENZINI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juventus menang 3-2 atas Spezia dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Alberto Picco, La Spezia, Rabu (22/9) malam waktu Indonesia.

Klub pengoleksi gelar terbanyak Serie A tampil mendominasi pertandingan dan menghasilkan beberapa peluang yang membuat Spezia berada dalam tekanan.

Juventus memimpin pada menit ke-28 melalui Moise Kean. Penyerang yang musim lalu memperkuat Everton itu mendapat umpan dari Adrien Rabiot. Sedikit mematangkan posisi bola, Kean melepas tembakan yang akurat. Bola mengenai tiang dan melewati garis gawang.


Keunggulan Juventus hanya bertahan lima menit. Emmanuel Gyasi yang bergerak dari sisi kiri kemudian melepas tembakan ke arah gawang. Bola masuk tak teradang Wojciech Szczesny.

Dua peluang Dybala menjelang turun minum tak bisa membuat Juventus kembali memimpin karena penyelamatan-penyelamatan yang dilakukan Jeroen Zoet.

Tiga menit babak kedua berjalan, sebuah serangan balik Spezia berujung gol ke gawang Juventus. Janis Antiste berhasil mengejar bola daerah dari Giulio Maggiore dan melakukan gerakan cutting inside sebelum menyepak bola yang mengubah skor menjadi 2-1.

Peluang Kean di muka gawang ketika menyundul bola dari Dybala pada menit ke-55 masih bisa diblok Zoet.

Upaya Federico Chiesa membuat skor kembali seimbang pada menit ke-66. Setelah bergerak dari sisi kiri, Chiesa menerobos adangan pemain Spezia dan berhadapan satu lawan satu dengan Zoet sebelum melepas tembakan kencang.

Pada menit ke-72, bola yang dikirimkan Dybala dari sepak pojok dituntaskan Matthijs de Ligt dengan tembakan kaki kanan. Juventus kembali memimpin.

Juventus mempertahankan keunggulan hingga wasit meniup peluit dan mengemas kemenangan pertama musim ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Susunan pemain inti Spezia vs Juventus:

Spezia: Jeroen Zoet; Kelvin Amian, Petko Hristov, Dimitris Nikolaou, Simone Bastoni; Salvador Ferrer, Mehdi Bourabia; Daniele Verde, Giulio Maggiore, Emmanuel Gyasi; Janis Antiste

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio; Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie, Adrien Rabiot; Paulo Dybala, Moise Kean

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK