Man Utd Mulai Ketergantungan Gol Ronaldo

CNN Indonesia | Kamis, 23/09/2021 05:58 WIB
Tanpa Cristiano Ronaldo, Manchester United tidak bisa membobol gawang West Ham United di ajang Piala Liga Inggris. Cristiano Ronaldo sudah mencetak empat gol dari tiga laga untuk Man Utd di musim ini. (Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United merasakan kekalahan sekaligus gagal mencetak gol ketika bertemu West Ham United dalam babak ketiga Piala Liga Inggris saat tidak diperkuat Cristiano Ronaldo.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer tidak mengikutsertakan Ronaldo ke dalam skuad yang dipersiapkan menjalani pertandingan melawan West Ham, Kamis (23/9) dini hari.

Tanpa Ronaldo, Man Utd mengandalkan Anthony Martial, Jesse Lingard, dan Jadon Sancho sebagai trisula di lini depan dalam formasi 4-3-3. Sementara Juan Mata menjadi gelandang serang.


Keempat pemain itu gagal mencetak gol, begitu pula dengan Bruno Fernandes dan Mason Greenwood yang masuk menggantikan Lingard dan Mata.

Ini merupakan kali pertama Ronaldo tidak main dalam laga Man Utd setelah melakukan debut pada laga Liga Inggris melawan Newcastle United 11 September 2021.

Dalam tiga pertandingan beruntun, Ronaldo selalu mencetak gol dengan perincian tiga gol di liga Inggris dan satu gol di Liga Champions.

Setelah membukukan brace ke gawang Newcastle, Ronaldo menjadi pencetak gol tunggal ketika Man Utd kalah dari Young Boys di Liga Champions. Ronaldo pun masuk dalam daftar pencetak gol ketika Man Utd menang 2-1 atas West Ham dalam laga Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Rotasi yang dilakukan Solskjaer cukup beralasan. Mengingat faktor usia Ronaldo, Man Utd juga akan menghadapi laga penting.

Pada akhir pekan mendatang, Man Utd akan bertemu Aston Villa dalam pekan keenam Liga Inggris. Setelah itu pada tengah pekan, Man Utd akan menjamu Villarreal pada matchday kedua Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK