2 Big Match Liga Inggris Pekan Ini

ptr, CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 06:01 WIB
Liga Inggris memiliki dua big match di pekan keenam yaitu duel Chelsea vs Manchester City dan Arsenal vs Tottenham Hotspur. Chelsea bakal duel lawan Manchester City pekan ini. (Reuters/PAUL CHILDS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liga Inggris memiliki dua big match di pekan keenam yaitu duel Chelsea vs Manchester City dan Arsenal vs Tottenham Hotspur.

Chelsea vs Man City akan berlangsung pada Sabtu (25/9). Laga ini jadi big match paling menarik di pekan keenam.

Chelsea menunjukkan mereka makin padu di bawah arahan Thomas Tuchel. Formasi 3-4-2-1 milik Tuchel membuat Chelsea jadi tim yang seimbang dalam menyerang dan bertahan.


Alhasil, Chelsea saat ini jadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 13 poin, sejajar dengan Liverpool.

Sementara itu Manchester City masih berada di luar zona Liga Champions. 'The Citizens' mengumpulkan 10 poin dari lima laga yang telah dijalani.

Bila ingin merapat dengan papan atas, Man City wajib menaklukkan Chelsea di Stamford Bridge.

Dari rekor pertemuan, Chelsea sedang berada di atas angin berkat kemenangan atas Man City dalam tiga laga terakhir yang mereka mainkan sejak dipegang Tuchel. Kemenangan tersebut termasuk kemenangan di final Liga Champions dan Piala FA yang mengubur mimpi Man City meraih empat gelar musim lalu.

Namun dalam pertemuan terakhir kedua tim pada laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Man City justru bisa pulang dengan kemenangan 3-1.

Big match lainnya adalah duel Arsenal vs Tottenham pada Minggu (26/9).

Arsenal tengah berusaha bangkit usai menelan kekalahan di tiga laga awal. Dalam dua laga terakhir, Arsenal bisa menang dan kini sudah mengumpulkan enam poin.

Kondisi berbeda dialami Tottenham. Setelah menang di tiga pekan awal Liga Inggris, Tottenham justru menelan dua kekalahan beruntun.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Arsenal pun bisa menyamai perolehan poin Tottenham bila mengalahkan rival sekota mereka di laga nanti.

Di musim lalu, Arsenal mampu mengalahkan Tottenham di Stadion Emirates dengan skor 2-1. Martin Odegaard dan Alexandre Lacazette mencetak gol untuk 'The Gunners' di laga tersebut.

(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK