Insiden Kevin Sanjaya di Bandara Helsinki Jelang Sudirman Cup

CNN Indonesia | Kamis, 23/09/2021 19:09 WIB
Atlet ganda putra badminton Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, sempat tertahan sendirian ketika tiba di bandara Finlandia, Rabu (22/9) sore. Atlet ganda putra badminton Indonesia Kevin Sanjaya (kanan) sempat tertahan di Bandara Helsinki, Rabu (22/9). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atlet ganda putra badminton Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, sempat tertahan sendirian ketika tiba di Bandara Internasional Helsinki, Finlandia, Rabu (22/9) sore.

Hal tersebut diketahui dari video unggahan yang dibagikan akun instagram resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Finlandia @indonesiinhelsinki pada Rabu.

Video berdurasi 9 menit 12 detik itu menayangkan kedatangan Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2021 di Bandara Internasional Helsinki di Vantaa, Finlandia.


Namun, ada kejanggalan dalam video tersebut lantaran Kevin Sanjaya tidak terlihat dalam rombongan yang kedatangannya disambut oleh perwakilan KBRI di Finlandia serta masyarakat Indonesia yang tinggal di negara tersebut.

Usut punya usut ternyata Kevin Sanjaya dikabarkan tertahan di pintu pemeriksaan bandara. Kevin tertahan karena diduga membawa benda mencurigakan di kopernya yang tercium oleh anjing pelacak bandara.

Belakangan diketahui ternyata di dalam koper Kevin Sanjaya terdapat makanan dengan bau menyengat sehingga terendus anjing pelacak.

[Gambas:Instagram]

Di sisi lain, tim badminton Indonesia untuk Piala Sudirman 2021 juga sempat mengalami momen menegangkan saat akan mendarat di Bandara Internasional Helsinki.

Pesawat Turkish Airlines yang ditumpangi tim Indonesia dikabarkan sempat gagal mendarat, sehingga harus kembali terbang. Barulah pada percobaan kedua pesawat berhasil mendarat dengan baik.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

PBSI mengirimkan 20 pebulutangkis terbaik untuk tampil di Piala Sudirman 2021. Piala Sudirman 2021 akan berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Vantaa, Finlandia.

Dari hasil drawing yang telah digelar secara virtual, Rabu (25/8), diketahui bahwa Indonesia berada di Grup C Piala Sudirman 2021 bersama dengan Denmark, Rusia dan Kanada.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK