Indra Sjafri: Egy Gabung Timnas Indonesia Saat FIFA Matchday

CNN Indonesia | Sabtu, 25/09/2021 19:00 WIB
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyebut winger FK Senica, Egy Maulana Vikri bakal hadir dan bergabung bersama Timnas Indonesia saat FIFA Matchday. Dirtek PSSI Indra Sjafri menjamin Egy Maulana Vikri akan memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday terdekat. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyebut winger FK Senica, Egy Maulana Vikri bakal hadir dan bergabung bersama Timnas Indonesia saat FIFA Matchday jelang play off Kualifikasi Piala Asia 2023.

FIFA Matchday selanjutnya bakal berlangsung pada 4-12 Oktober 2021. Jadwal itu seiring dengan laga Timnas Indonesia melawan Taiwan di play off Kualifikasi Piala Asia 2023 yang rencananya digelar di Thailand sebagai lokasi netral pada 7 dan 12 Oktober mendatang.

"Saat play off, pemain Indonesia yang di luar negeri ada beberapa yang akan dipanggil. [Egy Maulana] akan hadir saat FIFA Matchday," kata Indra Sjafri kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (25/9).


Meski begitu, Indra Sjafri belum bisa memastikan siapa saja pemain yang saat ini berada di luar negeri yang akan dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Menurutnya, pemanggilan dan pemulangan pemain menjadi kewenangan dari Kepala Pelatih, Shin Tae Yong.

"Tanya Shin Tae Yong, karena pemanggilan dan pemulangan pemain urusan pelatih," sebutnya.

Sejauh ini pelatih asal Korea Selatan itu juga memastikan akan memanggil pemain yang saat ini sedang berkarier di luar negeri. Sedikitnya ada delapan pemain berlabel Timnas Indonesia yang menjalani kariernya di luar negeri.

Mereka adalah Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (Lechia Gdanks), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Ipswich Town), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Tazim), Amiruddin Bagus Kahfi (Utrecht), Ryuji Utomo (Penang FC), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Saat ini, Shin Tae Yong juga telah memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia di Jakarta.

Nama-nama yang dipanggil adalah hasil dari pantauan tim pelatih dari gelaran turnamen pra musim Piala Menpora dan kompetisi Liga 1 2021.


Indra Sjafri juga mengaku selalu menyaksikan pertandingan mantan anak asuhnya di Timnas Indonesia U-19 2017 itu. Menurut pantauannya, Egy Maulana sudah mengalami peningkatan performa di setiap pertandingan yang dimainkannya bersama FK Senica.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sebab itu, Indra Sjafri meminta kepada Egy Maulana Vikri untuk terus berproses menjadi lebih baik selama menjalani kariernya di Eropa.

"Alhamdulillah, semoga terus berproses sesuai rencana dan tetap fokus. Tidak hanya untuk Egy, tapi juga bagi pemain lain di klub lain," ujar Indra Sjafri kepada CNNIndonesia.com, Kamis (23/9).

"Hampir semua terlihat progres dari Egy. Terutama lebih percaya diri dan bisa tampil lebih baik dari pertandingan ke pertandingan," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK