Bentrok MotoGP, WSBK di Sirkuit Mandalika Mundur Satu Minggu

CNN Indonesia | Sabtu, 25/09/2021 17:57 WIB
FIM bersama Dorna WorldSBK Organization resmi memundurkan jadwal seri World Super Bike Championship 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok selama satu Minggu. Sirkuit Mandalika akan gelar World Superbike 2021 pada 19-21 November mendatang. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)
Jakarta, CNN Indonesia --

FIM (Federation Internationale de Motcyclisme) bersama DWO (Dorna WorldSBK Organization) secara resmi memundurkan jadwal seri World Super Bike Championship 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok selama satu Minggu.

Dilansir rilis resmi Mandalika Grand Prix Association (MGPA), jadwal WSBK yang semula digelar pada 12-14 November diundur satu minggu ke 19-21 November 2021.

"Hal ini karena adanya pertimbangan logistik dan juga pengiriman barang selain itu balapan ini diundur bukan hanya karena faktor teknis namun juga agar pelaksanaannya tidak bersamaan dengan final MotoGP yang berlangsung di Valencia," sebut pernyataan resmi MGPA, Sabtu (25/9).


Tak hanya itu, di tanggal 12-14 November rencananya juga akan digelar IATC atau Idemitsu Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika untuk pertama kalinya. Event balap motor tersebut merupakan kompetisi yang dikelola langsung oleh Dorna Group.

Untuk pertama kalinya, Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah penyelenggara balap motor WSBK setelah 1997. Seri ke-13 WSBK 2021 yang bakal digelar di Mandalika International Street Circuit itu bakal menjadi seri penutup musim sekaligus final musim Kejuaraan Dunia Superbike Motul FIM 2021.

MGPA berharap seri final WSBK di Sirkuit Mandalika 19-21 November mendatang bakal menjadi jadi tontonan yang sangat menarik dan diharapkan dapat menjadi penutup musim World Superbike yang menakjubkan.

"Kembalinya seri WorldSBK ke Indonesia di tahun ini yang dahulu pernah digelar di Indonesia pada tahun 1994 - 1997 tentu menjadi seri untuk Asia Tenggara yang sangat ditunggu oleh para penggemarnya di Indonesia yang memang memiliki basis kuat sebagai negara penggemar WorldSBK."


"Ini adalah tonggak sejarah bagi Mandalika International Street Circuit sebagai tuan rumah WorldSBK dan IATC (Idemetsu Asia Talent Cup) dan merupakan hal yang paling penting bagi Dorna Group untuk selalu bekerja bersama dan menjalin hubungan dengan Indonesia melalui promotor MGPA," jelasnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Jadwal Event di Sirkuit Mandalika 2021

12 - 14 November 2021 - IATC ( Idemitsu Asia Talent Cup)
19 - 21 November 2021 - WorldSBK

[Gambas:Video CNN]



(TTF/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK