Hasil Liga 2: Persis Kalahkan AHHA 2-0

CNN Indonesia | Minggu, 26/09/2021 20:30 WIB
Persis Solo menang 2-0 atas AHHA PS Pati pada laga pembuka Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9). Beto Goncalves mencetak satu gol ke gawang AHHA. (INASGOC/Hery Sudewo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persis Solo menang 2-0 atas AHHA PS Pati pada laga pembuka Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9).

Persis memberikan ancaman lewat tendangan Abduh Lestaluhu pada menit ke-15. Hanya saja tendangan kaki kiri Abduh dari luar kotak penalti bisa ditepis kiper Khusnul.

Laskar Samber Nyawa unggul lebih dahulu pada menit ke-19 lewat tendangan Beto Goncalves. Usai menerima operan dari, Beto langsung melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke sisi kanan bawah tidak bisa dijangkau kiper Khusnul Wahyu.


Eki Taufik menambah keunggulan Persis pada menit ke-20. Setelah berhasil mencapai kotak penalti AHHA, Eky lebih dahulu mengecoh pemain belakang lawan sebelum melepaskan tembakan kaki kiri.

Bola yang membentur pemain AHHA membuat kiper Khusnul kesulitan melakukan antisipasi dan tercipta gol kedua bagi tuan rumah.

[Gambas:Video CNN]

Pada babak kedua AHHA terus menekan Persis. Akan tetapi tim asuhan Ibnu Grahan itu kesulitan menciptakan peluang gol.

Pada menit ke-61 AHHA memiliki peluang lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti. Akan tetapi, Dadang yang menjadi eksekusi belum bisa menciptakan gol setelah tendangannya membentur pagar Persis.

Tim tamu memainkan pertahanan yang begitu tinggi di babak kedua. AHHA menurung pertahanan Persis yang membuat tuan rumah tidak berkembang.

Meski kedua tim memiliki peluang pada sisa pertandingan, namun tidak ada tambahan gol yang tercipta. Persis menang 2-0 atas AHHA PS Pati.

Susunan Pemain Persis vs AHHA:

Persis: Wahyu Tri; Eky, Fabiano, Rian, Abduh; Delvin, Kanu Helmiawan, Arapenta; Jauhari, Beto, Hamdi

AHHA: Khusnul; Syaiful Indra, Heri, Syahrul, Iqbal; Ahmad Nuri, Ichsan Kurniawan, Wirdan, Nugroho Fatch; Risky, Ari Hermawan

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK