Hasil F1 GP Rusia: Hamilton Menang, Verstappen Kedua

CNN Indonesia | Minggu, 26/09/2021 20:59 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton meraih kemenangan pada Formula 1 (F1) Grand Prix Rusia di Sirkuit Sochi, Minggu (26/9). Lewis Hamilton menang F1 GP Rusia. (REUTERS/DAVID W CERNY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton meraih kemenangan pada Formula 1 (F1) Grand Prix Rusia di Sirkuit Sochi, Minggu (26/9).

Pembalap asal Inggris itu jadi pemenang setelah tampil sebagai yang tercepat di F1 GP Rusia. Hamilton unggul +53,271 atas Max Verstappen yang finis di posisi kedua.

Kemenangan di F1 GP Rusia jadi yang ke-100 dalam karier Hamilton di F1.


Salah satu kunci kemenangan Hamilton di F1 GP Rusia adalah dengan mengganti ban kering ke ban medium. Taktik tersebut membuat Hamilton mengalahkan Land Norris yang memimpin sebagian balapan yang menggunakan ban keras.

Pada balapan itu Hamilton yang start dari posisi keempat sempat turun ke posisi ketujuh. Pada lap ke-27 Hamilton mengganti ban dari medium ke keras.

Hamilton menyodok ke posisi kedua setelah Alonso dan Perez masuk pit. Saat balapan menyisakan 8 lap, Norris yang tetap menggunakan ban keras mengalami insiden tergelincir dan hampir menabrak pembatas.

Hamilton tanpa kesulitan menempati posisi terdepan dan bisa mempertahankan tempatnya itu hingga garis finis. Posisi kedua ditempati Verstappen disusul Carlos Sainz dari Ferrari di posisi ketiga.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK