4 Negara Lolos Perempat Final Piala Sudirman 2021

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 07:06 WIB
Indonesia sudah memastikan lolos ke perempat final Piala Sudirman 2021. Berikut daftar empat negara yang lolos ke babak delapan besar. Indonesia berhasil lolos ke perempat final Piala Sudirman 2021. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia jadi salah satu dari empat negara yang sudah memastikan lolos ke perempat final Piala Sudirman 2021. Berikut daftar empat negara yang lolos.

Indonesia lolos setelah mengantongi kemenangan kedua di fase grup. Indonesia menaklukkan Kanada dengan skor tipis 3-2 lewat pertarungan sengit yang menentukan hingga partai kelima.

Indonesia sempat unggul 1-0 lewat kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto namun kemudian balik tertinggal 1-2 dari Kanada. Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kemudian membuat Indonesia kembali berbalik unggul.


Denmark yang juga berada satu grup dengan Indonesia juga memastikan langkah ke perempat final berbekal dua kemenangan di tangan. Denmark mengalahkan Rusia dengan skor 4-1 meski sempat lebih dulu kehilangan poin di partai pertama.

Dengan kepastian tiket perempat final di tangan, laga Indonesia vs Denmark pada Rabu (29/9) akan jadi penentuan status juara grup.

Dua tim lain yang juga sudah menjejakkan kaki ke perempat final Piala Sudirman adalah China dan Thailand di grup A. Kedua negara tersebut juga sudah sama-sama meraih dua kemenangan di tangan.

China menaklukkan India dengan skor telak 5-0, begitu juga Thailand yang membekuk Finlandia dengan skor 5-0.

Laga China vs Thailand yang juga berlangsung pada Rabu (29/9) akan jadi duel perebutan status juara grup.

Grup B dan grup D belum menempatkan wakil lolos lantaran baru memainkan satu laga di fase grup sejauh ini. Daftar negara yang bisa melangkah ke perempat final bakal bertambah hari ini seiring laga yang dilangsungkan di grup tersebut.

Banner Testimoni

Daftar Negara Lolos Perempat Final Piala Sudirman 2021

1. Indonesia
2. Denmark
3. China
4. Thailand

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK