Piala Sudirman: Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Denmark

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 12:51 WIB
Indonesia menghadapi Denmark untuk status juara Grup C Piala Sudirman 2021, Rabu (29/9). Berikut prediksi susunan pemain Indonesia. Gregoria Mariska kemungkinan besar bakal kembali bermain di laga lawan Denmark. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia akan menghadapi Denmark dalam laga penentuan status juara Grup C Piala Sudirman 2021, Rabu (29/9). Berikut prediksi susunan pemain Indonesia.

Indonesia dan Denmark sama-sama sudah memastikan diri lolos ke perempat final. Namun bukan berarti duel pada Rabu nanti bakal hambar.

Laga Indonesia vs Denmark nanti justru jadi klimaks duel di Grup C. Indonesia sempat kesulitan melawan Kanada sedangkan Denmark juga sempat kecolongan oleh Rusia.


Usai melewati tekanan berat di laga kedua, Indonesia dan Denmark akan sama-sama bertarung habis-habisan memperebutkan status juara grup. Status juara grup di atas kertas akan lebih menguntungkan bagi kedua tim demi undian yang lebih baik di perempat final.

Berikut prediksi susunan pemain yang bakal diturunkan Indonesia:

1. Tunggal Putra: Anthony Ginting

Anthony Ginting bakal jadi pemain yang diturunkan di nomor tunggal putra. Penampilan Jonatan Christie yang kalah dalam duel lawan Brian Yang turut mempengaruhi pertimbangan di balik keputusan ini.

Di kubu Denmark, Viktor Axelsen yang kemungkinan besar bakal turun. Sebagai juara Olimpiade, Axelsen tengah dalam performa terbaik. Dikutip dari tournamentsoftware, kedua tim punya rekor sama kuat 4-4.

2. Tunggal Putri: Gregoria Mariska

Gregoria Mariska bakal kembali dipercaya sebagai andalan di nomor tunggal putri. Penampilan Gregoria di laga lawan Rusia terbilang bagus.

Dengan dua pemain tunggal putri lainnya, Ester Nurumi dan Putri KW lebih minim jam terbang, Gregoria bakal kembali maju sebagai andalan. Peran Gregoria di laga tunggal putri lawan Denmark yang kemungkinan diwakili Mia Blichfeldt nanti terbilang krusial.

Dari segi kekuatan sektor tunggal putri terbilang imbang. Gregoria bahkan mengantongi keunggulan 2-1 dalam rekor pertemuan lawan Mia Blichfeldt.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikut >>>

Greysia/Apriyani Bakal Kembali Bermain

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK