Kante Positif Covid Jelang Lawan Juventus, Chelsea Rugi Besar

jun, CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 21:17 WIB
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, dipastikan tidak akan bermain dalam pertandingan Liga Champions melawan Juventus karena positif Covid-19. N'Golo Kante positif Covid-19 jelang Juventus vs Chelsea. (REUTERS/TONY OBRIEN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, dipastikan tidak akan bermain dalam pertandingan Liga Champions melawan Juventus karena positif Covid-19.

Alih-alih bersiap menjalani laga tandang ke Turin bersama The Blues, Kamis (30/9) dini hari, Kante akan melakukan isolasi mandiri.

Selain tidak akan berlaga membela juara bertahan Liga Champions dalam pertandingan melawan Juventus, Kante juga bakal absen saat Chelsea bertemu Southampton pada akhir pekan mendatang.


Sementara dikutip dari NBC Sports, Kante pun terancam tidak bisa membela Prancis dalam pertandingan melawan Belgia di ajang Nations League pada 7 Oktober.

"Sayangnya hasil tes N'Golo positif dan dia harus menjalani karantina dan mengikuti protokol pemerintah. Dia tidak latihan hari ini dan tentu tidak bersama dengan tim," kata pelatih Thomas Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu tidak mengetahui siapa saja pemain Chelsea lainnya yang juga terpapar Covid-19, namun Tuchel menjelaskan tetap mengutamakan keselamatan para pemain termasuk Kante.

Kante terakhir tampil membela Chelsea ketika tim asal London itu kalah dari Manchester City pada laga Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Sementara untuk kebutuhan tim, ketiadaan Kante menambah panjang daftar gelandang Chelsea yang absen. Sebelumnya Reece James, Mason Moun, dan Christian Pulisic harus menjalani perawatan pemulihan cedera.

Tanpa Kante, Chelsea akan bertumpu pada Mateo Kovacic dan Jorginho untuk menempati posisi gelandang bertahan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kante memiliki dampak positif bagi tim. Selama era Tuchel, Chelsea meraih 17 kemenangan, lima kali seri, dan dua kali kalah ketika Kante bermain. Sementara tanpa Kante, Chelsea menang empat kali, seri dua kali, dan tiga kali kalah.

Dalam sembilan laga tanpa Kante, Chelsea kebobolan delapan kali atau satu gol lebih sedikit ketimbang saat Kante bermain dalam 24 laga.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK