Hasil Liga 1: Persija Ditahan Imbang Persita 1-1

CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 22:49 WIB
Persija Jakarta bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang pada pekan kelima Liga 1 2021. Persija Jakarta bermain imbang melawan Persita Tangerang dalam laga lanjutan Liga 1 2021. (ANTARA FOTO/FAUZAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persija Jakarta bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang pada pekan kelima Liga 1 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9).

Hasil ini membuat Persija gagal melanjutkan hasil positif di pekan sebelumnya saat menang 2-1 atas Persela Lamongan. Skor imbang ini juga menjadi yang keempat buat tim Macan Kemayoran dari lima laga awal.

Persija sudah mendapatkan peluang untuk mencetak gol saat laga baru berjalan delapan menit. Penyerang Persija, Marko Simic mendapatkan peluang tetapi upayanya untuk mencetak gol bisa diantisipasi kiper Persita, Dhika Bhayangkara.


Setelah itu giliran Persita yang mendapatkan peluang. Akan tetapi peluang yang didapat Bae Sin-yeong dan Irsyad Maulana belum berbuah gol.

Pada menit ke-29, Persija berhasil unggul lebih dulu di pertandingan ini. Gol yang membawa Persija unggul 1-0 dicetak Rohit Chand.

Rohit membobol gawang Persita lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Marco Motta.

Persita tidak tinggal diam. Pendekar Cisadane bisa menyamakan kedudukan berkat gol Irsyad Maulana pada menit ke-42.

Tendangan Irsyad yang diarahkan ke tiang jauh memanfaatkan bola muntah bisa membobol gawang Adixi Lenzivio. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persija dan Persita tetap bermain dalam tempo tinggi. Peluang demi peluang diciptakan kedua tim meski belum berujung gol.

Memasuki pertengahan babak kedua, Persita mendapatkan dua peluang melalui Aldi Al Achya dan Alex Goncalves yang tetap belum bisa menggetarkan gawang Adixi.

Pada masa injury time babak kedua, Persita yang bermain penuh determinasi mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Sayang, tendangan bebas Harrison Cardoso sedikit dari luar kotak penalti masih mengenai mistar gawang.

Peluang dari Persita itu jadi yang terakhir di laga ini. Persija dan Persita pun harus puas dengan skor imbang 1-1 pada pekan kelima Liga 1 2021.

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Adixi Lenzivio; Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Dwiki Arya, Tony Sucipto, Rohit Chand; Alfriyanto Nico Saputro, Marko Simic, Osvaldo Haay

Persita (4-3-3): Dhika Bayangkara; Agung Prasetyo, Muhammad Toha, Edo Febriansyah, Syaeful Anwar; Harisson Cardoso, Ade Jantra Lukmana, Bae Sin-yeong; Nur Hardianto, Irsyad Maulana, Alex Goncalves

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK