Fakta Aneh Martial Cetak Gol: Tim Besar Kalah, Instagram Down

jun | CNN Indonesia
Selasa, 05 Oct 2021 16:16 WIB
Sejumlah fakta aneh terjadi seusai Anthony Martial cetak gol pertama untuk Manchester United pada 2021. Sedikitnya ada tiga fakta aneh terjadi saat Anthony Martial sukses cetak gol perdana untuk Man Utd di 2021.(REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah fakta aneh terjadi seusai Anthony Martial cetak gol pertama untuk Manchester United pada 2021. Sedikitnya lima klub raksasa Eropa kalah hingga media sosial Instagram dan Facebook down.

Martial berhasil mencetak gol pertama musim ini untuk membawa Setan Merah memimpin tepat sebelum jeda melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/10).

Penyerang asal Prancis itu berhasil mengejar umpan terobosan Bruno Fernandes untuk memasukkan bola ke gawang Jordan Pickford di babak pertama. Namun pemain sayap Andros Townsend mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua.


Sport Bible mencoba merangkum beberapa kejadian bertepatan dengan momen Martial cetak gol perdana untuk Man Utd tahun ini.

Sehari setelah Martial cetak gol perdana, lima klub raksasa Eropa menelan kekalahan. Mereka adalah Real Madrid, Barcelona, PSG, Bayern Munchen, dan Ajax Amsterdam.

Fakta lainnya, juru kunci Premier League untuk kali pertama sukses meraih clean sheet atau bermain tanpa kebobolan saat melawan Burnley. Duel kedua tim berakhir imbang tanpa gol dan Norwich berhasil meraih poin pertamanya musim ini.

Tak berhenti sampai di situ, Sport Bible juga mengaitkan gol pertama Martial dengan masalah kerusakan jaringan yang dialami Instagram, WhatsApp, dan Facebook.

Sebelumnya, layanan media sosial utama Facebook, Instagram, dan WhatsApp mengalami gangguan besar-besaran atau down pada Senin (4/10) malam. Berdasarkan situs pelacakan, Downdetector gangguan berpotensi berdampak pada puluhan juta pengguna.

Beberapa peristiwa tersebut memang tak berkaitan langsung dengan gol perdana Martial. Namun, setidaknya ada serangkaian hal ganjil terjadi bertepatan dengan momen bahagia pemain yang musim ini lebih akrab dengan bangku cadangan.

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER