Bintang Taiwan: Timnas Indonesia Jauh Berkembang

CNN Indonesia
Selasa, 12 Okt 2021 14:29 WIB
Bintang muda timnas Taiwan, Wu Yanshu, memuji penampilan Timnas Indonesia setelah dikalahkan tim Garuda 0-3 pada play off Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia menang 3-0 atas Taiwan. (Arsip PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang muda timnas Taiwan, Wu Yanshu, memuji penampilan Timnas Indonesia setelah dikalahkan tim Garuda 0-3 pada play off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Buriram, Thailand, Senin (11/10).

Taiwan dipastikan gagal melaju ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah kalah agregat 1-5 dari Indonesia. Setelah kalah 1-2 di leg pertama, Taiwan dilumat Indonesia 0-3 pada leg kedua.

Yanshu yang memiliki pengalaman sebelum melawan Indonesia di play off Kualifikasi Piala Asia 2023, menganggap permainan tim Merah Putih jauh berkembang sejak terakhir bertemu.


Dikutip dari Now News, Yanshu beberapa kali bertemu Timnas Indonesia, terutama di level U-19. Terakhir Yanshu bertemu Indonesia di Asian Games 2018.

Banner Testimoni

"Saya sudah beberapa kali menghadapi Indonesia di level U-19 sebelumnya, dan saya merasa mereka sudah menunjukkan perkembangan yang banyak," ucap Yanshu.

"Saya merasa tekanan dan ritme permainan yang tinggi di dua pertandingan ini. Saya harus berpikir lebih cepat ketika menguasai bola, jika tidak saya akan dengan mudah kehilangan bola," ujar Yanshu.


Kekalahan dari Indonesia membuat timnas Taiwan semakin terpuruk. Selain bermasalah dengan kasus indisipliner pemain sebelum melawan Indonesia, Taiwan juga menelan sepuluh kekalahan beruntun.

Yanshu mengatakan timnas Taiwan harus segera berbenah dan bangkit dari keterpurukan. Gelandang klub Hangyuan FC itu menganggap Taiwan semakin tertinggal di level Asia.

"Kami harus bekerja keras, jika tidak maka jarak kualitas akan semakin lebar," ucap Yanshu.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER