UBER CUP

Masuk Perempat Final, Pemain Indonesia Dilarang Takut

CNN Indonesia
Rabu, 13 Oct 2021 14:12 WIB
Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, menginginkan para pemain tim Uber Cup Indonesia bermain tanpa takut dan tidak ragu-ragu pada babak perempat final. Gregoria Mariska Tunjung menelan kekalahan dari Akane Yamaguchi. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, menginginkan para pemain tim Uber Cup Indonesia bermain tanpa takut dan tidak ragu-ragu.

Indonesia sudah dipastikan melaju ke perempat final Uber Cup 2020 usai menang atas Jerman dan Prancis, namun Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan tak bisa berbuat banyak saat berhadapan dengan Jepang.

Seluruh wakil Indonesia tumbang dalam lima partai yang berlangsung Selasa (12/10) malam waktu Indonesia.


"Saya akan mengawal kepada pelatih untuk mengingatkan kepada para pemainnya untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di pertandingan penentuan. Semua ini untuk meraih kemenangan," ujar Rionny.

"Para pemain tadi saya lihat masih ada rasa takut dan ragu-ragu. Ini yang tidak boleh terjadi di pertandingan berikut yang merupakan pertandingan penentuan," sambungnya dikutip dari keterangan pers tertulis.

Dalam kekalahan melawan Jepang, Indonesia tidak bisa mengambil satu gim pun. Meski tidak diperkuat beberapa pemain terbaiknya, wakil-wakil Jepang menang straight game.

Hanya pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan pemain tunggal Putri Kusuma Wardani yang sempat memberi perlawanan di poin kritis.

Ribka/Siti Fadia kalah 14-21 dan 19-21 dari Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama, sementara Putri KW kalah 14-21 dan 19-21 dari Sayaka Takahashi.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Indonesia yang tampil sebagai runner up Grup A akan menghadapi juara grup pada babak perempat final yang akan dimulai Kamis (14/10). Indonesia bisa saja bertemu China, Thailand, Korea Selatan, India, atau Taiwan.

Belum diketahui pasti lawan yang akan dihadapi Indonesia. Undian babak perempat final Uber Cup baru akan berlangsung pada Rabu (13/10) malam waktu setempat setelah semua pertandingan babak penyisihan grup selesai.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER