Daftar 8 Negara Lolos Perempat Final Thomas Cup

ptr | CNN Indonesia
Kamis, 14 Oct 2021 03:30 WIB
Indonesia memastikan lolos ke perempat final Thomas Cup. Berikut delapan negara yang akan bertarung di perempat final Thomas Cup. Jonatan Christie menjadi salah satu penyumbang poin bagi Indonesia dalam duel lawan Taiwan. (AP/Dita Alangkara)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia memastikan lolos ke perempat final Thomas Cup. Berikut delapan negara yang akan bertarung di perempat final Thomas Cup.

Indonesia sukses lolos ke perempat final sebagai juara grup A usai mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2.

Dari grup A, wakil lainnya yang lolos adalah Thailand. Thailand mengantongi dua kemenangan yaitu 3-2 lawan Taiwan dan 5-0 lawan Aljazair.


Sementara itu di grup B, Denmark dan Korea Selatan jadi dua tim yang sama-sama melenggang ke perempat final. Denmark sudah memastikan diri jadi juara grup sedangkan Korea Selatan jadi runner up.

Dari grup C, China dan India jadi dua tim yang lolos ke perempat final. China dan India baru akan memperebutkan status juara grup pada Kamis (14/10).

Di grup D, Jepang dan Malaysia jadi dua negara yang juga telah mengunci tiket ke perempat final. Jepang dan Malaysia juga bakal berebut status juara grup pada Kamis (14/10).

Indonesia terakhir kali menjadi juara Thomas Cup pada 2002. Saat itu Indonesia mengalahkan Malaysia di partai final dengan skor 3-2.

Sejak 2004 hingga 2018, Indonesia hanya bisa dua kali lolos ke partai final yaitu pada 2010 dan 2016 yang keduanya berujung jadi runner up.

Pada edisi Thomas Cup terakhir, Indonesia terhenti di babak semifinal setelah kalah 1-3 dari China.

Banner Testimoni

Daftar 8 Negara Lolos Perempat Final Thomas Cup

1. Indonesia
2. Thailand
3. Denmark
4. Korea Selatan
5. China
6. India
7. Jepang
8. Malaysia

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER