Pochettino Sebut Mbappe Sebagus Messi dan Ronaldo

CNN Indonesia | Kamis, 14/10/2021 23:24 WIB
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino menyebut Kylian Mbappe berada pada level yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pochettino menilai Kylian Mbappe sebagus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (AP/Thibault Camus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino menyebut Kylian Mbappe berada pada level yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pemain muda Prancis itu dengan cepat membuktikan dirinya menjadi salah satu pemain paling prospek di dunia dengan tampil mengesankan bersama Monaco sebelum pindah ke PSG pada 2017.

Kini, selama berkarier di Parc des Princes, pemain berusia 22 itu telah mencetak total 136 gol dalam 182 pertandingan serta mencatatkan 66 assist.


Mbappe juga menjadi pemain termuda setelah Pele yang mencetak gol di final Piala Dunia saat membawa Prancis memenangkan kejuaraan pada 2018.

Pelatih PSG Pochettino pun menilai kemampuan Mbappe kini sudah selevel dengan Messi dan Ronaldo.

"Saya tidak ragu bahwa Mbappe berada di level itu, Messi atau Cristiano Ronaldo. Dan itu adalah keberuntungan untuk memilikinya di sini bersama Neymar dan Messi," ucap Pochettino saat diwawancarai Radio Marca dikutip dari JOE.

"Merupakan kepuasan melihatnya di setiap sesi latihan. Jelas, dia adalah salah satu talenta hebat di masa sekarang dan masa depan."


Meskipun telah menunjukkan penampilan gemilang di awal musim ini dengan mencetak empat gol dalam sembilan pertandingan untuk PSG di Liga Prancis, namun masa depan Mbappe masih menggantung.

Mbappe dalam beberapa waktu belakangan ini menyatakan keinginannya untuk meninggalkan PSG dan dikabarkan bakal bergabung dengan Real Madrid.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Ditanya terkait masa depan Mbappe, Pochettino menjawab dengan pernyataan yang abu-abu.

"Mbappe baik-baik saja. Dia pemain yang tenang dengan kepribadian yang ramah. Dia mencintai sepak bola. Meski baru berusia 22, dia sudah matang untuk mengelola situasi seperti ini tentang masa depannya," ucap Pochettino.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK