Kawal World Superbike Mandalika, Polri Kerahkan 20 Rantis

CNN Indonesia
Sabtu, 16 Oct 2021 03:03 WIB
Korlantas Polri akan mengirimkan personel tambahan dan kendaraan taktis untuk pengamanan WSBK Superbike Mandalika. Sirkuit Mandalika akan jadi tuan rumah gelaran World Superbike. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan mengirimkan sejumlah kendaraan taktis (rantis) untuk pengamanan lalu lintas World Superbike (WSBK) Indonesia di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 19-21 November 2021.

Pengamanan akan dilakukan untuk menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di sekitar area parkir sirkuit hingga pengaturan mekanisme kedatangan penonton.

"Kendaraan yang akan kami perhatikan ke sini minggu depan sudah saya digeser ke sini, baik roda empat maupun roda dua, akan kami datangkan roda empat sebanyak 15 unit, kemudian roda dua ada 5 unit untuk mem-backup sementara," kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono kepada wartawan, Jumat (15/10).


Istiono menyebutkan bahwa asistensi pengamanan kegiatan event internasional itu akan dipantau langsung dari Mabes Polri dan akan dilakukan secara maksimal.

Menurutnya, apel gelar persiapan tersebut telah dilakukan hari ini. Pihak Mabes Polri, kata dia, akan mendata kebutuhan yang diperlukan oleh personel di Polda NTB untuk menghadapi kegiatan tersebut.

"Ini akan kami backup sepenuhnya. Baik kemampuan personelnya, dalam waktu dekat kami latih secara maksimal, semua fungsi akan kami uji," ucapnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sebagai informasi, Sirkuit Internasional Mandalika akan menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2022 pada 18 hingga 20 Maret tahun depan. Sebelum itu, lintasan tersebut akan dijadikan sebagai lokasi gelaran ATC 2021 pada 12-14 November dan WSBK Superbike Indonesia pada 19-21 November.

Dalam hal ini, Indonesia menjadi satu-satunya seri Asia di Kalender WSBK tahun 2021.

Pembeliaan tiket untuk menyaksikan WSBK Superbike Indonesia 2021 juga sudah bisa dilakukan pada Senin (18/10). Terkait jumlah penonton, pemerintah telah memutuskan jumlah penonton WSBK Superbike Mandalika 25 ribu orang dan wajib sudah mendapat vaksinasi Covid-19 dosis lengkap sebanyak dua kali.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER