Thomas Cup: Senang Berlipat Marcus/Kevin Bekuk Ganda Malaysia

CNN Indonesia
Jumat, 15 Oct 2021 22:48 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merasa senang bisa menyumbang poin untuk tim Thomas Cup Indonesia sekaligus membalaskan dendam. Marcus/Kevin membalas kekalahan dari Aaron/Chia di Olimpiade. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merasa senang bisa menyumbang poin untuk tim Thomas Cup Indonesia sekaligus membalas dendam dengan mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Jumat (15/10) malam.

Marcus/Kevin menyumbang poin kedua bagi Indonesia pada babak perempat final setelah Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Lee Zii Jia.

Selain menambah poin bagi Indonesia, Marcus/Kevin pun memperbaiki catatan rekor pertemuan dengan Aaron/Chia. Kini Minions memiliki rekor head to head delapan kali menang dan dua kali kalah. Dua kekalahan diderita saat Olimpiade 2020 dan Sudirman Cup 2021.


"Kami senang bisa menyumbang angka bagi Indonesia dan sekaligus membalas kekalahan kami di Piala Sudirman lalu. Kami bisa tampil nyaman di pertandingan ini. Dibanding di Piala Sudirman lalu, di sini kami tampil lebih baik," ujar Kevin.

"Kami pun sangat senang bisa menang dan menyumbang angka. Dari awal kami memang sangat termotivasi untuk menang dan membayar kekalahan kami di Piala Sudirman lalu," timpal Marcus.

Marcus/Kevin menang 21-17, 16-21, dan 21-15 atas Aaron/Chia. Kemenangan tersebut merupakan salah satu upaya bangkit pasangan andalan Indonesia setelah gagal meraih medali di Olimpiade 2020.

"Namun, bersama Kevin saya berusaha bangkit dan melewati pertandingan serta mencoba tampil terbaik di berbagai turnamen di depan," kata Marcus dikutip dari rilis resmi PBSI.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dengan kemenangan pada babak perempat final, Marcus/Kevin berpotensi diturunkan kembali pada laga semifinal.

Sebelumnya, saat melawan Taiwan, posisi Marcus/Kevin sebagai tunggal pertama Indonesia sempat digantikan Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER