Indonesia U-23 vs Tajikistan: 6 Pemain Belum Bergabung

CNN Indonesia
Minggu, 17 Oct 2021 21:13 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong masih menunggu enam pemain yang belum bergabung jelang lawan Tajikistan dalam laga uji coba. Beckham Putra (tengah) masih ditunggu Shin Tae Yong jelang Indonesia vs Tajikistan. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong masih menunggu enam pemain yang belum bergabung jelang melawan Tajikistan pada laga uji coba dalam persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Keenam pemain itu adalah: Feby Eka, Eka Febri, Beckham Putra, Natanael Siringoringo, Irsan Lestaluhu, dan Rachmat Irianto. Dikutip dari situs resmi PSSI, Feby Eka, Eka Febri, Beckham Putra, Natanael, dan Irsan Lestaluhu baru akan bergabung dengan Garuda Muda pada Senin (18/10) pagi.

"Kami juga masih menunggu pemain yang belum bergabung," kata Shin Tae Yong.


"Untuk Braif [Fatari], ia batal ke Tajikistan karena kondisinya masih cedera," ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Jelang melawan tuan rumah Tajikistan, Timnas Indonesia meningkatkan level latihan.

Dua pemain muda Papua yakni Braif Fatari dan Brian Fatari direkrut oleh manajemen Persija Jakarta.Braif Fatari (kiri) bergabung dengan Timnas U-23 pada Senin (18/10). (Persija Jakarta

"Saat ini para pemain terus kami matangkan dalam latihan dengan tempo tinggi. Kondisi pemain sudah oke semua. Kami terus beradaptasi dengan lapangan, karena rumput yang dipakai pertandingan nanti itu sintetis," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut menjelaskan, peningkatan level permainan yang dilakukan jelang menghadapi Tajikistan nanti berupa proses adaptasi di rumput sintetis seperti seperti feeling passing, gerakan balik badan, kontrol bola di lapangan tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 ini Indonesia tergabung di Grup H bersama Australia. Grup itu hanya diisi dua tim lantaran China dan Brunei Darussalam memilih mundur.

PSSI menyebut mundurnya China dan Brunei merugikan Tim Merah Putih karena hanya juara grup yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 mendatang.



(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER