Fajar/Rian Bawa Indonesia Unggul 2-0 di Final Thomas Cup

CNN Indonesia
Minggu, 17 Oct 2021 20:23 WIB
Indonesia unggul 2-0 atas China setelah Fajar Alfian/M Rian Ardianto menang atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong 21-12, 21-19 pada final Thomas Cup 2021 (2020). Fajar/Rian bawa Indonesia unggul 2-0 atas China di final Thomas Cup. (dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fajar Alfian/M Rian Ardianto menang dua gim langsung atas He Ji Ting/Zhou Hao Dong 21-12, 21-19 pada final Thomas Cup 2021 (Thomas Cup 2020) di Ceres Arena, Minggu (17/10). Indonesia unggul 2-0 atas China.

Awal gim pertama partai kedua ini berlansung sengit. Kedua pasangan saling berbalas poin. Akan tetapi, dua kesalahan dari Fajar/Rian membuat He/Hou unggul 5-3.

Kesalahan komunikasi He/Hou dalam mengantisipasi drop shot Rian membuat Fajar/Rian menyamakan skor jadi 7-7. Pada interval gim pertama Fajar/Rian unggul 11-8 atas He/Hou.


Pengembalian bola yang tanggung dari He/Hou dituntaskan dengan baik oleh Rian guna unggul 14-8.

Raihan dua angka He/Hou yang membuat mereka memperkecil skor jadi 11-16 terhenti setelah drop shot dari Rian tidak bisa dikembalikan pasangan China itu. Skor jadi 17-11.

Pukulan yang melebar dari Zhou Hao Dong membuat Fajar/Rian unggul 19-11. Pukulan Zhou ag lagi-lagi keluar menudahi gim pertama dengan keunggulan 21-12 untuk Fajar Rian.

China's He Ji Ting, right, and Zhou Hao Dong in action during a men's double match in the Thomas Cup men's team final badminton match between China and Indonesia, in Aarhus, Denmark, Sunday Oct. 17, 2021. (Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP)He Ji Ting/Zhou Hao Dong sempat menyulitkan Fajar/Rian di partai kedua final Thomas Cup. (AP/Claus Fisker)

Di gim kedua He/Zhou beberapa kali membuat kesalahan dengan mengembalikan bola yang tanggung, sehingga dengan mudah dimanfaatkan dengan baik oleh Fajar/Rian dengan smes.

Tidak jauh berbeda dengan He Zhou, Fajar/Rian juga melakukan sejumlah kesalahan dengan bola yang kerap menyangkut di net sehingga menguntungkan pasangan lawan.

Smes keras Rian ke arah Hei Ji Ting mengubah skor jadi 10-9. Hanya saja, smes Rian yang terlalu melebar membuat skor imbang 10-10. Fajar/Rian unggul 11-10 pada interval gim kedua.

Duel kembali sengit usai interval. Fajar/Rian dan He/Zhou saling berbalas meraih poin. Dua poin beruntun yang diraih membuat He/Zhou kembali berbalik memimpin 15-14.

Pengembalian bola yang gagal melewati net dari He Ji Ting membuat Fajar/Rian unggul 19-19. Indonesia meraih match point pertama setelah smes Fajar Alfian tidak bisa dibendung He/Zhou.

Akan tetapi kemenangan Fajar/Rian di gim kedua sedikit tetunda setelah He/Hou meraih dua poin beruntun guna memperpendek selisih poin jadi 19-20. Pengembalian bola He Ji Ting yang menyangkut di net membuat Fajar/Rian menutup laga dengan kemenangan 21-19. Indonesia unggul 2-0 atas China di final Thomas Cup.



(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER