Hendra Setiawan Senang Akhirnya Bisa Pegang Trofi Thomas Cup

CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 03:04 WIB
Kapten tim Thomas Indonesia Hendra Setiawan mengaku senang akhirnya bisa pegang trofi Thomas Cup 2020 (2021). Hendra Setiawan senang akhirnya bisa meraih trofi Thomas Cup. (AFP/FABRICE COFFRINI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten tim Thomas Indonesia Hendra Setiawan mengaku senang akhirnya bisa pegang trofi Thomas Cup 2020 (2021).

Indonesia berhasil menjadi juara Thomas Cup usai mengalahkan China 3-0 di partai final yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10) malam WIB.

Usai pertandingan, Hendra Setiawan mengaku senang akhirnya bisa menambah trofi dan medali emas Thomas Cup dalam lemari juaranya.


"Saya sangat senang karena ini adalah pertama kalinya buat saya, dan kami telah memenangkan ini setelah 19 tahun, dan akhirnya kami bisa membawanya pulang. Saya tidak tahu harus berkata apa, saya tidak bisa mengungkapkan perasaan saya," kata Hendra Setiawan dikutip dari situs BWF.

Indonesia berhasil mengakhiri penantian panjang untuk kembali juara Thomas Cup. Di Aarhus, Denmark, Indonesia berhasil membawa pulang Thomas Cup yang 19 tahun hilang.

Indonesia berhasil tampil gemilang dalam duel lawan China. Memiliki materi pemain yang di atas kertas lebih baik dibandingkan skuad China, Indonesia sukses menunjukkan performa terbaik.

Di laga final, Indonesia membuka kemenangan atas China lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan Lu Guang Zu dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16.


Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua melalui ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian sukses menaklukkan pasangan China dengan dua gim langsung 21-12 dan 21-19.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kontingen Indonesia akhirnya berhasil memastikan kemenangan 3-0 atas China dan memenangkan Thomas Cup 2020 (Thomas Cup 2021) lewat keberhasilan Jonatan Christie mengalahkan Li Shi Feng dengan skor 21-14, 18-21, 21-14.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER