Tekuk Tajikistan, Ketua PSSI Minta Timnas U-23 Tak Cepat Puas

CNN Indonesia
Selasa, 19 Oct 2021 23:29 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta Timnas Indonesia U-23 tak cepat puas usai menang atas Tajikistan U-23 dengan skor 2-1. Ketua PSSI Mohamad Iriawan meminta Timnas Indonesia U-23 tidak cepat puas usai kalahkan Tajikistan U-23. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta Timnas Indonesia U-23 tak cepat puas usai menang atas Tajikistan U-23 dengan skor 2-1.

Laga uji coba tersebut berlangsung di Republika Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, pada Selasa (19/10) malam.

Dalam laga ini Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu pada menit kelima lewat gol Mabatshoev Shervoni.


Namun, Timnas Indonesia U-23 mampu membalas dua gol yang dicetak Hanis Saghara Putra pada menit ke-35 dan Bagus Kahfi menit ke-64.

Meski menang, Iriawan mengingatkan agar para pemain Timnas Indonesia U-23 tidak terlalu jemawa dan cepat puas.

Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 masih memiliki satu uji coba lagi dan akan melakoni laga penting melawan Australia U-23.

"Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Kami yakin meraih hasil terbaik melawan Australia nanti," ucap Iriawan dikutip dari laman PSSI.

"Setelah latihan di beberapa hari di Tajikistan, terlihat mereka makin kompak. Apalagi beberapa pemain yang ikut berlaga melawan Taiwan juga masih di tim ini. Ditambah pemain yang berangkat dari Jakarta. Saya kira progres tim ini semakin hari semakin membaik," kata Iriawan menambahkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani uji coba melawan Nepal di Republika Central Stadium Dushanbe, pada Jumat (22/10) mendatang.

Kemudian Garuda Muda akan melawan Australia U-23 pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 yang digelar 27 dan 30 Oktober mendatang di stadion yang sama.

Jika mampu menang atas Australia U-23, Timnas Indonesia U-23 akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER