Reaksi Netizen Usai Timnas U-23 vs Tajikistan Tidak Disiarkan

CNN Indonesia
Rabu, 20 Oct 2021 00:38 WIB
Pengguna media sosial merespons dengan berbagai komentar setelah pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan tidak disiarkan secara langsung. Pratama Arhan membela Timnas Indonesia U-23 melawan Tajikistan U-23. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengguna media sosial merespons dengan berbagai komentar setelah pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan tidak disiarkan secara langsung.

PSSI melalui akun twitternya mengumumkan pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Tajikistan U-23 pada Selasa (19/10) malam tidak dapat disiarkan secara langsung karena terkait kebutuhan teknik Timnas Indonesia U-23 dan tim lawan.

Pengumuman PSSI itu pun langsung mendapat respons dari netizen. Sebagian netizen mengaku mendukung langkah Shin Tae Yong yang memutuskan agar pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Tajikistan U-23 ini tidak disiarkan langsung.


Kebijakan ini dinilai penting agar gaya permainan Timnas Indonesia U-23 tidak bisa dipelajari lawan, khususnya Australia U-23 yang akan menjadi lawan di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Akun Twitter bernama Ansyarullah Syuhada menilai kebijakan tidak menyiarkan pertandingan Timnas U-23 penting demi menjaga kerahasiaan strategi dan taktik Garuda Muda.

"Kenapa banyak yang sewot ga disiarkan? Padahal itu penting demi menjaga kerahasiaan strategi dan taktik. Kan cuma ujicoba doang," tulis @AanSyuhada.

Hal senada juga diungkapkan akun Twitter bernama Xochi. Menurutnya, kebijakan ini penting untuk menjaga taktik Timnas U-23 agar tidak bocor.

"Terkait kebutuhan teknis timnas Indonesia U-23, pelatih STY sedang memegang tim U-23 sekarang. Jadi beda pemain, beda komposisi teknis, formasi, dan pola permainan. Untuk menjaga teknis timnas U-23 agar tidak bocor dan tetap rahasia sampai Timnas U-23 melawan Australia nanti," tulis @xochi_lexicon.

Namun, ada pula netizen yang kecewa lantaran laga Timnas Indonesia U-23 tidak disiarkan langsung.

"Mau nonton timnasnya sendiri saja make rahasia-rahasiaan segala," tulis @pendukung_waras.


"Kapan bisa punya anutan untuk anak-anak kecil dan muda, Timnas Indonesia main enggak ada yg menyiarkan. Impian apa yang diraih," tulis @pramudya_setia.


Laga uji coba tersebut berlangsung di Republika Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10) malam. Dalam laga ini Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu pada menit ke-5 lewat gol Mabatshoev Shervoni.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Namun, Timnas Indonesia U-23 mampu membalas dua gol yang dicetak Hanis Saghara Putra pada menit ke-35 dan Bagus Kahfi menit ke-64. Timnas Indonesia U-23 akhirnya menang 2-1 atas Tajikistan U-23.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER