Bagus Kahfi Sukses Tebar Pesona di Depan Shin Tae Yong

CNN Indonesia
Rabu, 20 Oct 2021 20:26 WIB
Penyerang Jong Utrecht, Bagus Kahfi berhasil menjawab kepercayaan pelatih Shin Tae Yong di Timnas U-23 vs Tajikistan. Bagus Kahfi menunjukkan penampilan apik bersama Timnas Indonesia U-23. (Arsip PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Jong Utrecht, Bagus Kahfi berhasil menjawab kepercayaan pelatih Shin Tae Yong yang memanggilnya ke Timnas Indonesia U-23.

Bagus untuk kali pertama masuk dalam daftar panggil Shin Tae Yong. Pemuda berusia 19 itu dipanggil Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Bagus Kahfi langsung dipercaya tampil sebagai starter dalam kesempatan pertamanya di Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae Yong. Ia diplot di lini depan bersama penyerang Tira Persikabo, Hanis Saghara.


Di laga ini, Timnas U-23 tertinggal lebih dulu. Tuan rumah berhasil membobol gawang Ernando Ari Sutaryadi melalui gol yang dicetak Mabatshoev Shervoni pada menit kelima.

Timnas Indonesia U-23 merespons ketinggalan dari Tajikistan dengan baik. Tim Garuda Muda bisa mencetak gol penyama kedudukan melalui gol dari tendangan luar kotak penalti yang dicetak, Hanis Saghara pada menit ke-35.

Gol Hanis tercipta berkat kerja sama tim yang apik. Bagus Kahfi yang bergerak di sisi kanan memberikan umpan kepada Hanis yang dengan tenang mengelabui satu pemain Tajikistan sebelum mencetak gol.

Setelah jadi aktor dari gol Hanis, Bagus Kahfi turut menempatkan namanya di papan skor pada menit ke-63. Bagus mencetak gol lewat tembakan akurat yang bersarang ke pojok kanan gawang lawan.

Gol kedua Timnas U-23 itu bermula dari umpan progresif Asnawi Mangkualam ke arah Bagus. Mantan pemain Barito Putera itu lantas mengirimkan umpan ke Witan Sulaeman yang bergerak melebar di sisi sayap.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Bagus kemudian bergerak ke kotak penalti Tajikistan saat bola dikuasai Witan. Witan lantas memberikan umpan ke arah Bagus yang bisa lepas dari kawalan pemain lawan dan diakhiri dengan tembakan akurat yang membuat skor jadi 2-1.

Empat menit berselang, Bagus ditarik keluar oleh Shin Tae Yong. Posisinya digantikan oleh pemain muda Madura United, Ronaldo Kwateh.

Catatan satu gol dan satu assist itu jadi bukti yang diperlihatkan Bagus Kahfi kepada Shin Tae Yong. Performa apik itu bukan tidak mungkin akan membuat Bagus Kahfi jadi andalan Timnas U-23 di lini depan saat bersua Australia U-23 dalam dua laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, 27 dan 30 Oktober mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER