Newcastle United Resmi Depak Steve Bruce

CNN Indonesia
Rabu, 20 Oct 2021 17:26 WIB
Newcastle United secara resmi telah mendepak pelatih Steve Bruce pada Rabu (20/10) waktu setempat. Steve Bruce meninggalkan kursi pelatih Newcastle United. (AP/Shaun Botterill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Newcastle United secara resmi telah mendepak pelatih Steve Bruce pada Rabu (20/10) waktu setempat seperti dilansir dari Daily Mail.

Bruce meninggalkan Newcastle setelah lebih dari dua tahun menukangi klub berjuluk The Magpies itu. Prestasi terbaik Bruce selama menukangi Newcastle yakni finis ke-12 di pentas Liga Inggris musim lalu.

Bruce meninggalkan Newcastle setelah melakoni laga ke-1000 dalam karier sebagai pelatih pada akhir pekan lalu. Di laga tersebut, Newcastle kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur.


Dalam pernyataan resminya, pihak Newcastle menyatakan Bruce meninggalkan kursi pelatih tim sesuai kesepakatan bersama. Legenda Manchester United itu mendapatkan kompensasi mencapai 8 juta poundsterling atau setara Rp155 miliar.

"NUFC dapat mengonfirmasi Steve Bruce telah meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala dengan kesepakatan bersama. Klub ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Steve atas kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk dia di masa depan," bunyi pernyataan resmi klub.

Bruce didepak hanya hampir dua pekan setelah klub diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi. Pemilik klub yang baru ditengarai sedang memburu pelatih baru untuk menata ulang kekuatan Newcastle.

Beberapa nama calon pengganti Bruce sudah muncul bahkan sebelum dia memutuskan berpisah dengan Newcastle. Mulai dari Steven Gerrard, Antonio Conte, Zinedine Zidane, Graham Potter hingga Brendan Rodgers.

Kepergian Bruce membuat kursi pelatih tim untuk sementara ditempati oleh Graeme Jones. Ia akan memimpin The Magpies saat menghadapi Crystal Palace di Liga Inggris pada akhir pekan nanti.

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER