4 Rekor Patson Daka Usai Cetak Quattrick di Liga Europa

CNN Indonesia
Kamis, 21 Oct 2021 13:23 WIB
Penyerang Patson Daka mencetak empat rekor fenomenal usai mencetak empat gol dalam duel Spartak Moskow vs Leicester City di Liga Europa. Patson Daka catatkan sejumlah rekor di Spartak vs Leicester. (AP/)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Patson Daka mencetak empat rekor fenomenal usai mencetak empat gol dalam duel Spartak Moskow vs Leicester City di Liga Europa di Stadion Otkrytiye Arena, Rabu (20/10) malam.

Patson Daka jadi pahlawan kemenangan Leicester atas Spartak laga laga Grup C iLga Europa. Dalam pertandingan itu Leicester tertinggal 0-2 lebih dulu lewat gol Alexander Sobolev (11') dan Jordan Larsson (44').

Daka yang tampil sejak menit awal memperkecil kedudukan jadi 1-2 pada babak pertama lewat gol pada menit ke-45.


Di babak kedua, pemain 23 tahun itu makin tampil impresif guna membawa The Foxes berbalik unggul 4-2 lewat gol di menit ke-48, 54', dan 78'. Gol Sobolev pada menit ke-86 membuat skor 4-3 untuk Leicester.

Dengan quattrick ke gawang Spartak tersebut, Patson Daka tidak saja memberikan kemenangan pertama bagi leicester di Liga Europa musim ini namun juga mencatatkan sejumlah rekor.

Leicester's Patson Daka, centre, celebrates after scoring his side's second goal during the Europa League Group C soccer match between Spartak Moscow and Leicester City at the Otkritie Arena, in Moscow, Russia, Wednesday, Oct. 20, 2021. (AP Photo)Leicester menang dramatis atas Spartak di Liga Europa. (AP/)

4 Rekor Fenomenal Patson Daka di Spartak vs Leicester:

1. Hattrick Tercepat

Dikutip dari Squawka, Patson Daka dinilai mencetak hattrick tercepat di Liga Europa sejak musim 2009/2010 usai mencatatkan tiga gol ke gawang Spartak dalam 9 menit sejak menit ke-45 hingga 54'.

2. Pemain Zambia Pertama

Lewat torehan empat gol itu, Daka menjadi pemain Zambia pertama yang mencatatkan quattrick di salah satu turnamen besar di Eropa. Pada akhir pekan lalu saat membobol gawang Manchester United, Daka jadi pemain Zambia pertama yang cetak gol di Premier League.

[Gambas:Video CNN]

3. Pemain Leicester Pertama

Selain jadi pemain Zambia pertama, borongan empat gol ke gawang Spartak menjadikan Daka sebagai pemain Leicester pertama yang mencetak empat gol di turnamen Eropa.

4. Quattrick Pertama

Patson Daka tidak saja mencetak hattrick pertama, tetapi juga mencatat quattrick pertama bersama Leicester sejak didatangkan dari RB Salzburg pada bursa transfer awal musim.

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER