Wilder Disarankan Contek Gaya Tyson Fury

ptr | CNN Indonesia
Jumat, 22 Oct 2021 03:00 WIB
Anthony Joshua disarankan meniru Tyson Fury untuk bisa mengalahkan Oleksandr Usyk dalam rematch kedua petarung. Anthony Joshua kalah angka dari Oleksandr Usyk. (AP/Frank Augstein).
Jakarta, CNN Indonesia --

Anthony Joshua disarankan meniru Tyson Fury untuk bisa mengalahkan Oleksandr Usyk dalam rematch kedua petarung.

Lawrence Okolie, juara dunia cruiserweight WBO menyatakan Anthony Joshua sudah mengeluarkan kemampuan terbaik ketika kalah angka dari Usyk di laga pertama.

"Dari sudut pandang penampilan, dia sudah mencoba melakukan yang terbaok dan itu tidak cukup. Semua harus mengatakan Usyk tampil hebat dan AJ harus bekerja keras untuk mengalahkan gaya Usyk."


"Ada sejumlah hal yang bisa dilakukan AJ yaitu dengan mengubah cara dia melihat pertarungan dan saya rasa dia akan melakukan itu," ucap Okolie seperti dikutip dari Daily Mail.

Okolie menganggap Joshua bisa meniru gaya Tyson Fury dalam persiapan menghadapi Usyk di laga rematch. Okolie menyebut Tyson Fury memanfaatkan bobot tubuhnya yang lebih besar saat menghadapi Wilder.

"Kalian bisa melihat Fury dan Wilder, Wilder adalah petarung yang luar biasa, pemukul yang hebat. Namun Fury memutuskan, dia memberi tahu bahwa ia memiliki bobot seberat 125kg."

"Dia balik menekan, berjuang di ronde-ronde berat, coba menjatuhkan dan akhirnya menang KO. Saya rasa AJ bisa melakukan hal serupa," tutur Okolie.

Okolie menganggap AJ tak semestinya harus bertaruh dan adu teknik melainkan maju untuk beradu pukul langsung.

"AJ adalah petinju berbakat, namun Usyk adalah petinju yang jauh lebih bertalenta. Saya rasa AJ terlalu fokus pada teknik bertinju."

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Padahal terkadang dia harus ingat ini adalah olahraga kontak, jadi cukup maju ke sana dan tukar pukulan."

Laga rematch antara AJ vs Usyk direncanakan bakal berlangsung di paruh awal 2022.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER